_
Home / Ragam / Hiburan / Rio Dewanto: Film Indonesia harus diapresiasi
clear.co.id

Rio Dewanto: Film Indonesia harus diapresiasi

WOL – Aktor film nasional Rio Dewanto mengharapkan masyarakat selalu mendukung atau mengapresiasi karya film Indonesia dengan berbagai cara masing-masing. Tujuannya, agar kualitas produksi serta ide untuk film Indonesia.

“Sebaiknya film Indonesia selalu didukung dan diapresiasi, agar kualitas produksi serta ide selalu terpacu untuk bersaing,” jelas Rio Dewanto saat pemutaran perdana film terbaru ‘Bulan Di Atas Kuburan’ di Jakarta.
Ia menjelaskan, keadaan industri film Indonesia sedang dalam kondisi bagus, karena jenis dan ide cerita semakin beragam. Dengan kesempatan ini, ia berharap pihak-pihak terkait dalam industri musik termasuk masyarakat ikut mendukung film nasional di antara ratusan karya luar negeri yangs semakin banyak.
Ia memainkan peran tentang kerasnya kehidupan untuk merantau dari tanah kelahiran ke Ibu Kota atau Jakarta, yang tertuang dalam Bulan Di Atas Kuburan. Film tersebut merupakan adaptasi dari karya sastra Almarhum Sitor Situmorang yang berjudul Malam Lebaran.
Beberapa bintang film ternama memainkan peran dalam karya film ini, diantaranya Rio Dewanto (Sahat), Donny Alamsyah (Tigor), Andre Hehanussa (Clemens), Atiqah Hasiholan (Mona), Tio Pakusodewo (Sabar), Ria Irawan dan lain-lain.  (ini/data1)

Check Also

Netflix Lirik Indonesia Karena ‘The Night Comes For Us’

SINGAPURA,Waspada.co.id – Film ‘The Night Comes For Us’ (TNCFU) tergolong film yang sukses sejak dirilis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.