Home / Ragam / Hiburan / Reza Rahardian Masuk 2 Nominasi Aktor Terbaik FFI 2016
foto: malesbanget.com

Reza Rahardian Masuk 2 Nominasi Aktor Terbaik FFI 2016

WOL – Festival Film Indonesia (FFI 2016) kembali digelar pada Jum’at (14/10) lalu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Seperti yamg diketahui, FFI 2016 adalah ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia ini, tentu saja bagi aktor dan aktris yang berhasil masuk kedalam nominasi ajang ini menjadi prestasi tersendiri.

Termasuk aktor Reza Rahadian yang kembali masuk nominasi dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016. Pada tahun sebelumnya, Reza juga masuk dua nominasi di kategori yang sama, namun belum berhasil membawa pulang Piala Citra.

Lewat dua filmnya RUDY HABIBIE dan MY STUPID BOSS yang membawanya masuk nominasi, Reza mengaku sangat bersyukur mengingat karyanya yang masih mendapat apresiasi sampai saat ini.

“Ya sama saja kayak tahun lalu. Artinya saya selalu bersyukur saja. Saya nggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur karena masih berada dalam nominasi FFI. Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya saya merasa tidak semua aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu. Jadi saya merasa sangat beruntung masih diberi kepercayaan oleh juri yang silih berganti dari keterlibatan saya di tahun 2009, artinya setiap karya saya masih diapresiasi,” ujar Reza.

Reza juga mengungkapkan bahwa tidak pernah bermimpi untuk mendapat sebuah penghargaan. Ia hanya berusaha memberikan peran-peran yang berbeda dalam setiap filmnya untuk seluruh penonton Indonesia.

“Saya juga selalu berusaha tidak muluk-muluk, tiap peran saya hanya ingin menampilan yang berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena saya percaya penonton adalah segalanya. Kenapa saya bilang segalanya? Karena buat saya, saya syuting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton,” jelas aktor tampan ini.

Menurutnya, hal yang terpenting adalah kepuasan para penonton dengan perannya dalam sebuah film.

“Saya mau mengajak penonton untuk (merasakan) emosional terlibat dalam rasa-rasa yang ditawarkan dalam sebuah film. Itu menjadi fokus utama saya, ketika saya bermain dalam film jenis apapun itu. Ketika itu sampai ke hati penonton, penonton merasa senang atau merasakan kesedihan dan lain-lain, buat saya itu adalah kesuksesan tersendiri di luar angka jumlah penonton” tutup Reza.(kapanlagi/ags/sari/data2)

Check Also

Netizen Kecewa Reza Raharian Bukan Nominasi FFI 2017

JAKARTA, WOL— Aktor serba bisa Reza Rahadian muncul di hampir setiap judul film Indonesia setahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: