Home / Ragam / Hiburan / Review: Misi Penyelamatan Dinosaurus dari Kepunahan
Istimewa

Review: Misi Penyelamatan Dinosaurus dari Kepunahan

Waspada.co.id – Usai peristiwa di Isla Nublar 4 tahun lalu, Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) menjalani kehidupan masing-masing di AS. Owen memutuskan kembali ke kampung halamannya sembari membangun rumah kayu, sedangkan Claire menjadi aktivis gerakan perlindungan bagi para Dinosaurus di pulau tersebut yang terancam punah lantaran fenomena alam.

Ya, gunung berapi di Isla Nublar tiba-tiba aktif alias bakal meletus. Kondisi tersebut tentu mengancam eksistensi berbagai makhluk hidup yang ada di sana, termasuk Dinosaurus. Alhasil, Claire berupaya meyakinkan parlemen AS untuk melakukan misi penyelamatan. Namun sayang, mereka memutuskan untuk membiarkan binatang-binatang purba itu punah.

Di tengah rasa frustasinya, Claire mendapat angin segar dari sebuah perusahaan misterius pimpinan Benjamin Lockwood (James Cromwell). Melalui Eli Mills (Rafe Spall), perempuan berambut merah itu diminta membantu mereka guna melakukan misi penyelamatan Dinosaurus dari Isla Nublar.

Ia pun diminta mengajak Owen lantaran keahliannya berkomunikasi dengan raptor Blue. Claire juga mengajak seorang dokter bernama Zia Rodriguez dan ahli IT Fraklin guna ikut dalam misi penyelamatan. Ironisnya, usai Owen berhasil menemukan Blue, terungkap niat jahat perusahaan tersebut. Ternyata, Mills ingin menjadikan beberapa dinosaurus menjadi hewan pemburu yang bisa diperintah, dan akan dijual kepada para penawar tertinggi. Tak terkecuali dinosaurus jenis baru ciptaan Dr. Wu (BD Wong).

Itulah sekelumit peristwa yang tersaji dalam produksi terbaru Universal Pictures, Jurassic World: Fallen Kingdom. Disutradarai oleh J.A. Bayona, sekuel ini terbilang memiliki dimensi dan intensitas yang berbeda dari pendahulunya. Hal tersebut pada dasarnya dipengaruhi oleh lokasi utama yang berbeda serta para karakter baru yang muncul, termasuk jenis dinosaurusnya.

Lokasi yang dimaksud di sini adalah titik pertempuran utama terjadi. Sekuel ini memindahkannya dari pulau Isla Nublar yang luas ke tempat yang lebih kecil, yakni kastil milik keluarga Lockwood. Alhasil, ketika dinosaurus jenis baru bernama Indoraptor terlepas, Anda tentu bisa bayangkan kekacauan seperti apa yang terjadi jika ada hewan besar yang tak hanya berkeliaran tetapi juga berburu di rumah.

Sang sutradara pun terbilang sukses memanfaatkan setiap sudut ruangan rumah tersebut dalam menciptakan ketegangan yang intens. Terutama saat Indoraptor mulai memburu orang-orang yang ada di dalamnya, termasuk Owen, Claire dan cucu perempuan Benjamin Lockwood yang masih kecil, Maisie (Isabella Sermon). Kastil yang luas itu justru terasa menjadi sempit dan sesak. Anda akan banyak menghela nafas dibuatnya.

Efek visual dan Computer-generated imagery (CGI) yang disuguhkan film ini juga dijamin bakal memanjakan mata Anda sepanjang film berlangsung. Bukan hanya soal sosok Dinosaurusnya , tetapi juga visualisasi letusan gunung berapi dan hancurnya Isla Nublar yang terlihat serta terasa begitu nyata. Hal ini bahkan memberikan efek haru tersendiri, terutama saat para Dinosaurus yang sejatinya besar menjadi ketakutan. Anda dijamin bisa merasakannya.

Oleh sebab itu, menonton film ini di layar IMAX amat dianjurkan. Apakah Claire cs berhasil melakukan misi penyelamatan? Berapa jenis Dinosaurus yang berhasil diselamatkan? Mampukah mereka selamat dari Indoraptor yang terlepas di kastil Lockwood? Saksikan kisah selengkapnya dalam Jurassic World: Fallen Kingdom yang tayang mulai hari ini (6/6) hanya di Cinema XXI kesayangan Anda. (21cineplex/ags/data1)

Check Also

Deadpool 2: Si ‘Mulut Besar’ Yang Konyol

Waspada.co.id – Si comel dan tukang sindir Deadpool kembali menghiasi layar bioskop. Meski bukan pahlawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.