_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Resep Mi Wanton Ditawar Rp20 Miliar, Apa Istimewanya?
Resep mi wanton yang ditawari Rp20 M (Foto: Nextshark)

Resep Mi Wanton Ditawar Rp20 Miliar, Apa Istimewanya?

agregasi

 

KEBAHAGIAAN memang bukan diukur semata-mata dari uang, namun tidak menampik bahwa uang memang bisa membeli banyak sesuatu atau hal yang membuat bahagia seseorang.

Tapi nyatanya tidak semua orang akan mudah silau dengan uang yang berlimpah. Contohnya seorang pedagang makanan sederhana, pemilik kedai Kok Kee Wanton Noodle di Singapura satu ini. Salah satu kedai paling terkenal di Singapura.

Seperti dilapor Nextshark, Jumat (22/3/2019) sang pemilik Kok Kee Wanton Noodle disebutkan baru saja ditawari nilai uang yang fantastis, sekitar USD1,4 juta atau kurang lebih Rp20 miliar dari seseorang yang tak dikenal, di mana sang anonim tersebut diketahui mencoba untuk membeli resep hidangan mi wanton yang dijual di kedai Kok Kee Wanton Noodle.

Namun alih-alih menerima atau bahkan menawarkan nilai nominal yang lebih tinggi lagi, sang pemilik kedai memilih untuk menolak tawaran menggiurkan tersebut secara mentah-mentah.

Warung mi terkenal, Kok Kee Wanton Noodle ini sendiri telah beroperasi selama bertahun-tahun. Namun tiba-tiba menutup salah satu dari dua cabangnya pada tahun 2016, yang mana seperti dilapor World of Buzz diduga oleh beberapa pihak bahwa penutupan itu mungkin terkait dengan masalah kesehatan yang diderita oleh sang pemilik.

Namun akhirnya para penggemar hidangan mi wonton ini bisa kembali tersenyum, karena setelah bertahun-tahun menunggu, kedai mi favorit mereka sekarang akan dibuka kembali pada bulan Maret 2019 ini, di mana pemiliknya kembali untuk menjalankan kedai makanan bersama dengan kedua anaknya.

Sebagai penerus usaha bisnis keluarga ini, anak laki-laki sang pemilik mengaku, ia dan saudari perempuannya masih terus berusaha dan belajar untuk tetap bisa menyajikan hidangan mi wonton ala Kok Kee Wanton Noodle yang terkenal dengan cita rasa tradisional yang banyak membuat orang jatuh cinta.

Dalam kesempatan yang sama, sang putra juga mengaku ada beberapa penawaran dari calon investor. Salah satu pihak yang tertarik untuk memperluas merek dengan menawarkan kepada keluarganya sejumlah besar uang untuk membeli resep rahasia mereka, namun pihak keluarga menolak tawaran ini.

“Jelas, investor ingin adanya balik modal yang tinggi, tetapi untuk saat ini, kami tidak ingin cepat kaya dengan mendapatkan sejumlah uang. Tentu saja, mendapatkan uang adalah suatu keharusan, tetapi kami ingin lebih fokus pada penyempurnaan hidangan dan memastikan generasi muda bisa mencicipi mi kami, ”kata sang putra kepada seorang wartawan.

Sang putra menambahkan, sejatinya mereka tidak keberatan untuk membuka cabang dari usaha keluarga ini namun dengan syarat setelah bertemu seseorang yang sama bersemangatnya dengan keluarga mereka dalam membuat makanan, khususnya mi wonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: