Home / Ragam / Rekomendasi Kedai TST Enak di Kota Medan
WOL Photo/Satrio

Rekomendasi Kedai TST Enak di Kota Medan

MEDAN, WOL – Ada banyak pilihan minuman tradisional di Indonesia yang sering dijual di malam hari. Kali ini, tim Waspada Online iseng-iseng keliling mencari salah satu minuman favorit Warga Medan, apalagi kalau bukan TST (Teh Susu Telur). Seperti namanya, TST adalah teh yang diseduh dengan susu dan telur.

Daripada penasaran, ini dia tempat-tempat TST rekomendasi kami:

Kafe Asia

WOL Photo
WOL Photo

Kafe satu ini terletak di Jalan Halat, Kecamatan Kota Matsun, Medan. Dilihat dari namanya mungkin Anda membayangkan kafe pada umumnya, maka Anda salah. Nongkrong di sini rasanya seperti berada di kaki lima, karena letaknya tepat di pinggir jalan.

Cukup dengan Rp10 ribu sudah bisa nikmati minuman tradisional ini. Kafe ini juga menyediakan mi Aceh, nasi goreng, indomi, dan minuman lain seperti jus dan bandrek. Mau cari tempat nyantai di sekitar Jalan Halat, tak ada salahnya mampir ke Kafe Asia.

TST Deden

WOL Photo
WOL Photo

Masih di seputaran Jalan Halat, ada juga kedai yang cukup populer yakni TST Deden. Kedai yang sudah berdiri hampir 12 tahun ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Kebanyakan adalah kaum remaja.

“Kedai ini paling ramai kalok hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, dek. TST kami beda dari kedai lain, karena tanpa perasan jeruk nipis,” kata Bu Liana, wanita paruh baya yang juga kasir di TST Deden.

Tidak hanya TST di sini bisa kita jumpai minuman bandrek, jus, susu, dan lainnya. Soal makanan, jangan khawatir karena bisa pesan nasi goreng, indomi, mi Aceh, mi rebus, dan banyak lagi. Buat teman-teman yang lagi bokek juga jangan khawatir karena harga semua menu terjangkau alias cocok juga buat anak kos.

TST Bang Bay

WOL Photo
WOL Photo

Salah satu kedai TST yang cukup populer di Medan adalah Bang Bay dan juga berada di areal Jalan Halat. Bedanya, di sini semua serba Rp10 ribu. Harga yang murah tentunya buat teman-teman yang mencari tempat tongkrong hemat.

“Bedanya kami dengan yang lain mungkin soal harga ya bang. Di sini rata rata makanan cuma Rp10 ribu. TST kita pun Rp10 ribu,” kata bang Husen, pengelola TST Bang Bay.

Buat kawan-kawan yang mau cobain tst dan makan murah meriah, ayo langsung ke tst Bang Bay. Tips buat kamu, jangan lupa ada uang parkir hehehe.

TST Pak Haji

WOL Photo/Satrio
WOL Photo/Satrio

Kedai yang terletak di Jalan Puri ini telah berdiri sejak tahun 1960. Kedai ini pun telah dikelola oleh generasi ketiga. Jangan kaget kalau kedai ini selalu ramai pengunjung, karena rasa tst Pak Haji selalu konsisten enaknya.

“Biasa aku ajak kawan-kawan nongkrong di sini, bang,” kata Bagus (21), salah satu pelanggan setia TST Pak Haji.

Satu gelas dipatok harga Rp12 ribu. Memang agak mahal dari kedai lain, tapi rasanya memang nikmat. Tak lupa, ada pula berbagai menu makanan yang bisa menggugah selera. Mulai dari indomi, nasi goreng, martabak telur, dan lain-lain.

Nah itu tadi kedai-kedai tst favorit masyarakat, khususnya sekitar Medan Kota dan sekitarnya. Jadi, tunggu apalagi? Langsung kunjungi tempat yang kami rekomendasikan. Selamat mencoba! (wol/sat/rin/data2)

Editor: PUTRI BAKRI

Check Also

Putra ke-3 Ahmad Albar, Faldy Albar Meninggal Dunia

  JAKARTA – Kabar duka datang dari vokalis grup lawas God Bless, Achmad Albar. Putra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: