Home / Ragam / Reggy Nouvan, Komikus Asal Medan yang Terus Berkarya
istimewa

Reggy Nouvan, Komikus Asal Medan yang Terus Berkarya

MEDAN, Waspada.co.id – Reggy Nouvan atau lebih akrab dipanggil Reggy adalah komukis asal Medan yang aktif berkarya baik melalui media sosial maupun cetak. Telah banyak karya-karya yang dibuat oleh Reggy, tapi karyanya yang paling pamungkas adalah Kolorman.

Kolorman sendiri terbit setiap Sabtu-Minggu di instagram dan Facebook. Kolorman bercerita tentang keseharian seorang lelaki yang baru lulus kuliah dan masih menganggur, dikemas dengan Bahasa Medan yang khas serta mengangkat kejadian-kejadian yang sedang marak terjadi.

Reggy telah menyukai dunia komik sejak masih belia. Pria berusia 21 tahun ini terinspirasi dari komik favoritnya semasa kecil, yaitu One Piece. Saat pertama kali belajar menggambar, ia sering menjiplak pola tokoh komik One Piece. Seiring berjalannya waktu, Reggy mampu menciptakan tokoh komik buatannya sendiri.

Si Kolorman ini digambarkan sebagai seorang lelaki yang tidak berbaju dan memakai kolor di atas yang menutupi sebagian wajahnya seperti superhero. Kolorman sendiri bergenre komedi dan cenderung agak nyeleneh. Kolorman telah memiliki 13 ribu lebih pengikut di Instagram.

Inspirasi membuat cerita kolorman diakui Reggy bisa datang darimana saja, dari kehidupan kampusnya, pengalamannya sehari-hari, bahkan dari tonton dan koran yang pernah dibacanya.

Proses kreatif pembuatan Kolorman tidak memakan waktu terlalu lama, tidak sampai satu hari.

Dalam proses menggambar komik Kolorman, Reggy lebih nyaman menggambar di komputer menggunakan mouse. Tidak seperti komikus-komikus digital lain yang kebanyakan menggunakan wacom. Menurutnya, ia lebih suka menggunakan mouse karena telah terbiasa dan sudah nyaman.

“Kalau komiknya bagus karena alatnya bagus itu kita nggak usah heran, tapi kalau komiknya keren tapi alatnya seadanya, nah di situ baru kita boleh kagum,” begitulah penuturan Reggy baru-baru ini.

Sejauh ini, Reggy telah banyak mengukir prestasi bersama Kolorman. Kolorman aktif berkolaborasi dengan banyak komikus. Baru-baru ini, Kolorman berkolaborasi dengan salah satu komikus tanah air yang menciptakan komik Pak Guru Inyong.

Pak Guru Inyong juga merupakan tokoh komik yang mengangkat budaya lokal dan terbit di Line Webtoon. Berkat Kolorman, Reggy kini dikenal luas dan banyak diundang sebagai pembicara di berbagai worskhop dan seminar menggambar di dalam maupun luar kota. Total, Kolorman sudah memiliki 13 ribu followers di Instagram.

Dengan segudang kesibukannya, Reggy tetap berusaha produktif untuk menghidupkan Kolorman bukan hanya di imajinasinya, tapi juga di hati para pembaca setianya. Tetap semangat dan terus berkarya, Reggy! *Shapash. (wol)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Koleksi Jaket dan Kostum Asian Games 2018

MENYAMBUT semangat olahraga, berbagai jaket dan baju dengan logo maupun maskot Asian Games 2018 menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: