Home / Ragam / Hiburan / Ready Player One: Ketika Dunia Virtual Mengubah Realitas
foto: bbc

Ready Player One: Ketika Dunia Virtual Mengubah Realitas

MEDAN, WOL – Di tahun 2045, dunia nyata adalah tempat yang buruk bagi manusia. Itulah yang dirasakan pula oleh Wade Watts (Tye Sheridan), remaja yang hidup bersama tantenya di Columbus, Ohio.

Beruntung, ia memiliki permainan virtual bernama OASIS yang menjadi tempat pelariannya. Hanya di sanalah Wade merasa benar-benar “hidup” dan bisa menjadi apapun atau siapapun yang diinginkan dalam bentuk avatar Parzival.

Awalnya, OASIS hanyalah sebatas itu, dalam arti permainan VR (Virtual Reality) yang hadir sebagai hiburan manusia di tengah carut marutnya dunia. Hingga suatu ketika penciptanya yang sudah meninggal, James Halliday (Mark Rylance), muncul dalam bentuk avatar Anorak. Ia mengumumkan sebuah sayembara menemukan Easter Egg miliknya. Pemain yang beruntung bakal mengendalikan OASIS secara penuh.

Sayangnya, sayembara itu tak hanya menarik perhatian Wade dan para Gunters (Egg Hunters) lainnya seperti Art3mis/Samantha (Olivia Cooke), Aech (Lena Waithe), Sho (Philip Zhao), dan Daito (Win Morisaki), tetapi juga perusahaan IOI pimpinan Sorrento (Ben Mendelsohn). Mereka merupakan kompetitor Gregarious Games milik Halliday yang ingin menguasai OASIS.

Itulah garis besar peristiwa yang tersaji dalam karya terbaru Steven Spielberg berjudul Ready Player One. Diadaptasi dari novel laris karya Ernest Cline dengan judul yang sama, kekuatan film ini sejatinya terletak pada bagaimana Spielberg berhasil menggabungkan dunia nyata dan animasi menjadi sebuah petualangan besar yang tidak hanya menarik, tetapi juga epik dalam layar lebar.

Spielberg juga terbilang berhasil mengeksekusi skenario yang disusun oleh Zak Penn dan Ernest Cline menjadi cerita yang powerful dalam bentuk visual. Untuk ukuran sebuah film science fiction, Ready Player One memiliki kisah yang tidak kacangan. Termasuk para karakternya yang kuat dan lovable. Sangat mudah untuk menyukai film ini dari segi apapun.

Dan itu semua semakin paripurna dengan balutan efek visual dan Computer-Generated Imagery (CGI) mumpuni yang digunakan di dalamnya. Terutama saat Wade dan kawan-kawan mulai memasuki dunia virtual OASIS. Mata Anda tidak hanya akan dimanjakan, tetapi juga tergoda untuk mencoba masuk ke permainan digital tersebut.

Penasaran seperti apa itu OASIS? Siapa yang menjadi pemenang sayembara Easter Egg? Temukan jawabannya dalam Ready Player One yang sedang tayang. (wol/aa/cin/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Putra ke-3 Ahmad Albar, Faldy Albar Meninggal Dunia

  JAKARTA – Kabar duka datang dari vokalis grup lawas God Bless, Achmad Albar. Putra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: