Home / Ragam / Rata-Rata Harga Tiket Pesawat Termurah Terjadi di Januari 2017
Ilustrasi Pesawat (foto: Shutterstock)

Rata-Rata Harga Tiket Pesawat Termurah Terjadi di Januari 2017

agregasi
agregasi

 

AKHIR tahun ini Anda mungkin sudah merencanakan liburan paling niat untuk menghabiskan sisa cuti atau perayaan akhir tahun. Tapi, jika Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk jalan-jalan lagi, Januari adalah waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat dan memesan hotel.

Menurut data eksklusif dari Expedia, yang dilansir dari Thisisinsider, Jumat (18/11/2016), bulan pertama di 2017 rata-rata harga tiket penerbangan dan penginapan hotel menawarkan tarif termurah, dilihat dari harga selama tiga tahun terakhir.

Tapi jangan kecewa dulu kalau Anda belum bisa pergi di Januari, bulan Februari masih menjadi bulan yang baik untuk mendapatkan harga murah. Nah, berikut ini adalah daftar harga rata-rata dan perbandingannya.

Bulan terbaik untuk harga tiket pesawat

Berdasarkan harga tiket rata-rata selama tiga tahun terakhir, Januari menawarkan harga termurah dengan rata USD437,65 atau setara Rp5,8 jutaan. Sedangkan harga pada Februari masih terbilang aman, yaitu berkisar USD439,88 atau setara Rp5,9 jutaan. Harga di dua bulan tersebut cukup lebih murah daripada harga rata-rata November ini, USD451,68 atau setara Rp6 jutaan.

Bulan terburuk bagi tarif pesawat

Berdasarkan harga tiket rata-rata selama tiga tahun terakhir juga, membeli tiket di bulan Desember adalah yang terburuk karena rata-rata USD539,57 atau sekira Rp7,2 jutaan. Harga yang tidak jauh berbeda juga akan diterapkan pada Juni tahun depan dengan rata-rata USD531,40 atau sekira Rp7,1 juta dan sedikit turun pada Juli dengan harga USD522,80 atau sekira Rp7 jutaan.

Bulan terbaik untuk pemesanan hotel

Harga rata-rata hotel untuk pemesanan pada November dan Januari adalah yang termurah dengan harga masing-masing USD141,39 dan USD141,36 atau setara Rp1,9 jutaan. Sementara itu, harga rata-rata pada Februari akan sedikit naik dengan harga USD146,71 atau setara Rp 2 jutaan.

Bulan terburuk untuk pemesanan hotel

Berdasarkan tarif harian rata-rata selama tiga tahun terakhir bulan Juli adalah waktu terburuk untuk memesan kamar hotel karena rata-rata harga berada di angka USD 157,78 atau setara Rp2,1 juta. Harga sedikit turun pada Agustus USD155,08 atau setara Rp2 jutaan, namun tidak lebih baik dari bulan Juni, USD154,28 atau setara Rp2 juta.

Check Also

Hobi Minum Teh? Simak Dulu 5 Fakta Mengejutkan Ini

  MENYERUPUT secangkir teh hangat di pagi hari sudah lama menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: