Home / Fokus Redaksi / Rampage Berjaya dan Kuasai Box Office Asia
foto: comicbook

Rampage Berjaya dan Kuasai Box Office Asia

MEDAN, WOL – Film terbaru Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Rampage, sukses menguasai box office pasar terbesar di dunia, Tiongkok, di hari pertama penayangan fim tersebut. Rampage dikabarkan memperoleh 15,7 juta dolar AS atau Rp216 miliar di hari debutnya.

Film ini ditayangkan dengan jumlah layar yang fantastis, 20 ribu, dan menjadikannya sebagai film Warner Bros ketiga dengan jumlah layar terbanyak di negara itu.  Jumlah pembukaan layar Rampage tersebut diketahui lebih banyak 11 persen dari Ready Player One, 14 persen lebih banyak dari Tomb Raider, dan 28 persen unggul dari film Johnson sebelumnya, Jumanji.

Di pasar internasional, Rampage masih tercatat menghasilkan pendapatan kotor 9,1 juta dolar AS di 41 pasar internasional lainnya. Dari pasar internasional lainnya, Inggris memimpin dengan pendapatan 1,3 juta dolar AS per Kamis (12/4) dengan jumlah layar mencapai 866 layar.

Di Malaysia, Rampage mengambil alih 78 persen pendapatan lima film tertinggi di Negara Jiran itu dengan box office sebesar 877 ribu dolar AS di 566 layar. Capaian ini lebih tinggi 44 persen dari San Andreas yang juga dibintangi Johnson pada 2015.

Di Uni Emirat Arab, film ini berhasil mendominasi 75 persen dari total pendapatan lima film terlaris saat ini dengan pendapatan kotor 665 ribu dolar AS dari 168 layar. Film garapan Brad Peyton ini juga secara umum menjadi film dengan pembukaan terbesar pada tahun ini di Thailand.

Diberitakan Variety, Minggu (15/4), Rampage menguasai 75 persen pendapatan lima film terbesar di Negeri Gajah Putih dengan pendapatan kotor 639 ribu dolar AS dari 597 layar. Namun, Rampage harus sedikit tertahan dengan hanya mendapatkan porsi 40 persen dari lima film terlaris saat ini di Korea Selatan.

Sayangnya, belum ada data resmi perolehan Rampage di Indonesia sendiri. Semula, film ini dijadwalkan pada 20 April, namun mengingat Avengers: Infinity War mempercepat penayangan di Amerika Utara, maka Rampage memutuskan tayang pada 13 April lalu. (wol/aa/var/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

10 Cara Efektif Sembuhkan Mimisan dengan Cepat

  SEBAGIAN besar masyarakat di dunia pasti pernah mengalami mimisan. Mimisan dikenal dengan istilah medis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: