Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Puteri Indonesia Terinspirasi ‘Kartini’
foto: liputan6
foto: liputan6

Puteri Indonesia Terinspirasi ‘Kartini’

JAKARTA, WOL – Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, dan juga tiga orang finalis lainnya ikut menyaksikan pemutaran film Kartini, karya terbaru Hanung Bramantyo. Seperti judulnya, film yang akan diputar serentak pada 19 April mendatang.

Film Kartini ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo sebagai tokoh emansipasi wanita tanah air bersama Reza Rahardian, Acha Septriasa, hingga Christine Hakim. Usai menonton bersama Khofifah Indar Parawansa hingga Moeryati Soedibyo, Karina Nadila Niab, Puteri Pariwisata 2017, ingin melakukan kontribusi berarti bagi negeri tercinta.

“Kalau tidak perubahan besar, setidaknya memberikan kontribusi sebagai generasi muda kepada bangsa. Mencetak prestasi masing-masing,” tuturnya di kawasan Plaza Senayan Jakarta baru-baru ini.

“Saya ingin menginspirasi wanita, di mana saya mengikuti Puteri Indonesia dan kami semua punya kekurangan dan kelebihan. Kami ingin kita semua wanita maupun generasi muda kalau ingin berkarya dan kita memiliki kekurangan alangkah baiknya kekurangan itu ditutupi dengan kelebihan kita. Dijadikan kekuatan untuk berprestasi,” tandasnya bersyukur bisa hidup di era yang lebih modern daripada zaman Kartini.

“Kalau saya pribadi, kita hidup di zaman di mana diskriminasi wanita sudah tidak terlalu besar pengaruhnya. Sekarang wanita sudah bisa berkarir, bebas mencetak prestasi bermimpi dan bekerja walaupun tidak melupakan kewajiban dia sebagai ibu rumah tangga dan ibu,” ungkapnya.

Bagi Ratu Vasthi, finalis asal Banten, identitas sebagai orang Indonesia sangat penting dan tak boleh hilang. “Kita memang harus selalu belajar tapi kita harus selalu ingat dengan akar kita sebagai orang Indonesia yang memiliki budaya sendiri. Setinggi-tingginya kita mengukir prestasi harus tetap ingat identitas kita dan budaya kita,” lanjutnya.(wol/aa/kapanlagi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL         

Check Also

(Foto: Iran Daily)

Warga Myanmar Persulit Bantuan Untuk Rohingya di Rakhine

SITTWE, WOL – Ratusan warga Myanmar mencoba menutup jalan pengiriman bantuan kepada masyarakat Rohingya di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.