Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Punya Rasa Hambar dan Mengerikan, Makanan-Makanan Ini Justru Jadi Tren!
Burito Sushi (Foto: Mashed)
Burito Sushi (Foto: Mashed)

Punya Rasa Hambar dan Mengerikan, Makanan-Makanan Ini Justru Jadi Tren!

agregasi
agregasi

 

SEBAGAI manusia, makanan adalah salah satu kebutuhan pokok, namun tren makanan membuatnya jadi hal yang menarik perhatian, lebih dari sekedar membuat kenyang. Tentu tren makanan ini ada yang bisa diterima lidah semua orang tapi tak sedikit juga yang rasanya justru hambar dan mengerikan.

Dilansir dari Mashed, (21/11/2017) makanan yang tengah menjadi tren sering kali menjadi viral di media sosial. Meskipun rasanya kadang tidak sesuai dengan kehebohannya di dunia maya. Apa saja makanan trendy yang ternyata rasanya mengecewakan?

Matcha

Matcha adalah bubuk teh hijau yang sempat menjadi tren kuliner asal China dan Jepang. Bubuk matcha seolah bisa ditambahkan ke dalam berbagai makanan dan minuman. Segala makanan yang ditambahkan bubuk matcha seolah akan menjadi makanan yang siap booming, alhasil mulailah bermunculan crepes matcha, puding matcha, muffin matcha, smoothies matcha dan lain sebagainya. Padahal berdasarkan penelitian, matcha memiliki rasa asli vegetal dan astringent yang terasa seperti rasa rumput biasa.

Burger donat

Burger dan donat adalah 2 jenis makanan yang berbeda, yang satu makanan gurih sementara satunya makanan manis. Keduanya bisa disatukan memang tapi belum tentu memiliki rasa yang cocok di lidah dan aman untuk tubuh. Mel Wakeman, seorang dosen Applies Physiology di Universitas of Birmingham mengatakan burger donat bisa jadi salah satu pembunuh. Pasalnya seporsi burger ini mengandung 2000 kalori, 50 gr lemak dan 8 gr garam. Jika dikonsumsi secara rutin maka bukan tidak mungkin usia Anda tidak akan lama lagi.

Burrito sushi

Anda suka burrito dan sushi? Bagaimana jika keduanya disatukan? Terdengar menarik, padahal makanan ini terbilang berbahaya lho. Kenapa? Sushi biasanya disajikan dalam ukuran yang kecil dan memang disajikan untuk sekali lahap, berbeda dengan burrito yang ukurannya sangat besar sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat bahkan menyantapnya. Bayangkan jika ikan mentah berada di dalam gulungan burrito besar ini? Ikan tidak akan segar lagi, dan dipastikan bakteri di dalamnya sudah berkembang. Nekat menyantapnya? Jangan sedih jika Anda mengalami masalah di perut.

Check Also

WOL Photo

DMDI Anugrahi Eldin Kepemimpinan Adat dan Budaya

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima Piagam Penghargaan Anugerah Kepemimpinan Adat dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.