Home / Ragam / Pulau Komodo Jadi Tujuan Wisata Terbaik National Geographic
foto: twisata

Pulau Komodo Jadi Tujuan Wisata Terbaik National Geographic

JAKARTA, WOL – Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam daftar 10 tujuan wisata terbaik dunia versi National Geographic. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai hasil tersebut berkat keberhasilan pemerintah dalam mempromosikan destinasi tersebut.

“Ini kan pilihan orang asing, standarnya pasti global. National Geographic sangat berwibawa, kita bangga bahwa di Indonesia ada Taman Nasional Komodo yang bisa menembus top 10 destinasi terbaik sedunia. Itu menandakan bahwa upaya kita mempopulerkan komodo itu berhasil dan destinasinya sangat menarik untuk dikunjungi,” kata JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, Kamis (6/7).

“Yang terpenting pengelolaan pelayanan harus baik dan fasilitasnya bukan hanya Komodo. Ada Pantai Pink Beach di situ, bisa dijadikan spot menyelam. Dan di Komodo itu ada pantai yang baik, orang bisa tinggal di kapal untuk merasakan sesuatu yang lain,” ucapnya.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun mengutarakan bahwa dengan penghargaan tersebut membuat merek Wonderful Indonesia juga makin tajam. Penghargaan ini memiliki tiga makna 3C, yakni menaikkan confidence (kepercayaan diri) sebagai bangsa, mengangkat credibility (kredibilitas) sebagai negara, dan calibration (kalibrasi) untuk memotret hebatnya Wonderful Indonesia.

“Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata standar global? Penghargaan tadi menandakan kita bisa bersaing,” ujar Arief.

Pengakuan tadi membuat pamor Taman Nasional Komodo makin mendunia. Sebelumnya, peraih Oscar lewat film Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow, juga pernah membuat testimoni soal Komodo.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pembaca National Geographic dari seluruh penjuru dunia yang sudah me-review positif tentang Taman Nasional Komodo, sehingga menjadi destinasi terbaik dunia,” katanya.(wol/aa/viva/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wapres JK: Penjarahan di Palu Tindakan Kriminal!

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap aksi penjarahan yang diduga dilakukan oknum masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: