Home / Ragam / Gaya Hidup / Pulang Kerja Ada Pesta? Cukup Pakai Batik dan Aplikasikan Ini agar Penampilan Langsung Kece!
Batik (Foto: Dok.Okezone)

Pulang Kerja Ada Pesta? Cukup Pakai Batik dan Aplikasikan Ini agar Penampilan Langsung Kece!

agregasi
agregasi

 

BAGI perempuan, bersiap-siap pergi ke pesta dalam waktu singkat merupakan suatu dilema tersendiri. Rasanya enggan pergi ke pesta bila persiapan penampilan kurang matang, tapi kalau tidak hadir, timbul rasa bersalah karena tidak memenuhi undangan teman atau kerabat.

Dunia kerja saat ini boleh dibilang tidak mengenal waktu, begitu pula dengan pesta. Waktu kerja bisa ada di hari libur, dan pesta bisa diselenggarakan usai jam kerja. Jadi sangat mungkin akan ada pesta usai pulang kerja. Maka perempuan punya tuntutan baru, yaitu harus pintar menyiasati agar bisa langsung meluncur ke pesta usai pulang kerja tanpa repot ganti baju atau pulang ke rumah dulu.

COO Alleira Batik, Zakaria Hamzah mengatakan pakaian yang paling pas dan enggak ribet yang bisa dipakai untuk ke pesta usai pulang kerja adalah batik. Batik merupakan solusi tepat bagi mereka yang memiliki dua acara resmi dan semi resmi dalam waktu yang berdekatan.

“Pakai batik atau kebaya bordir saja. Kalau ada acara pesta malam. Pilih batik yang didominasi warna hitam dengan motif berwarna gold. Warna dan corak sudah menampilkan kesan elegan,” ucap Zakaria saat berbincang dengan Okezone belum lama ini di salah satu hotel di Jakarta.

Warna-warna lainnya yang bisa dipakai ke pesta, sambungnya, adalah warna cerah. Seperti merah, orange, kuning, atau hijau terang, pink cerah pun bisa, tergantung tema pestanya. Batik sangat cocok untuk ke pesta pernikahan, hanya tinggal pilih warna yang sesuai.

Tetapi, bila koleksi busana batik berwarna cerah terbatas, Zakaria menuturkan boleh memakai warna-warna lembut atau pastel, seperti krem, nude, pink, atau abu-abu muda. Agar tidak telalu tampak flat, tambahkan aksesori.

“Aplikasikan aksesori seperti kalung, anting besar, hiasan kepala, gelang atau jam tangan untuk menambah kesan glamor. Misalnya kalau sudah pakai rok batik, padukan dengan blouse putih, lalu tambahkan kalung di dada. Kelihatannya jadi lebih elegan dan lux kan, cocok untuk ke pesta,” bebernya.

Di sisi lain, bagi perempuan yang tetap ingin berkebaya juga bisa. Bukan berarti ke kantor tidak bisa berkebaya. Pilih kebaya berbahan katoon untuk ke kantor, padukan dengan rok atau celana kulot dan tambahkan aksesori.

“Pilih kebaya berbordir ringan. Seperti seruni atau rose. Lalu, padukan dengan rok batik. Bagi Anda yang tidak ingin ke kantor memakai batik tetapi tetap harus ke pesta usia pulang kerja, sediakan saja shawl batik di tas. Pakai blouse dengan rok atau celana bahan, kemudian kalungkan shawl batik ke leher, penampilan seperti itu juga sudah cetar ke pesta,” tukasnya.

Check Also

Mematikan Alarm dan Kembali Tidur Membuat Tubuh Lemas

ALARM banyak diandalkan orang untuk membuatnya bangun di pagi hari. Namun terkadang suara alarm yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: