Home / Ragam / Presiden Jokowi Siapkan Taman Bunga Terbesar di Danau Toba
Danau Toba (Foto: Okezone)

Presiden Jokowi Siapkan Taman Bunga Terbesar di Danau Toba

agregasi
agregasi

 

KUNJUNGAN Presiden Jokowi ke Sumatera Utara menyisakan rencana besar bagi industri pariwisata Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, lokasi yang ditinjau Presiden kali ini diketahui memiliki luas 400 hektar. Lokasi ini rencananya akan dikembangkan sebagai taman bunga terbesar di dunia.

Menurut Menpar Arief Yahya, jika lahan 400 hektar ini dibangun dengan global standar maka itu sudah dua kali lebih besar dari Keukenhof, taman tulip terbesar di dunia yang ada di Belanda, persisnya Kota Hillegom dan Lisse, barat daya Amsterdam.

“Potensi di Danau Toba ini jauh lebih besar. Kita berada di daerah sekitar 1.000 meter dari permukaan laut, luasanya 400 hektar, dua kalinya Keukenhof yang hanya 200 hektar,” kata Menpar Arief Yahya dikutip dari Facebook resmi Kementerian Pariwisata RI, Rabu (24/8/2016).

Menpar Arief menambahkan, ragam tanaman yang bisa hidup di Indonesia juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di Belanda.

“Dengan landscape yang bagus, tentu ini akan menjadi andalan destinasi di Danau Toba. Jadi ke danau ini tidak sekedar melihat danau saja, tetapi ada banyak atraksi yang menarik,” terang Menpar Arief Yahya.

Selain itu, untuk strategi pengembangannya, Menpar Arief Yahya memiliki rumus 3A yakni Atraksi, Akses dan Amenitas.

Ia pun membenarkan statemen Presiden RI Joko Widodo, bahwa pengembangan kawasan itu juga harus dipikirkan hotel, resort, convention, dan restorannya (Amenitas). Jadi, selain akses menuju destinasi harus mudah dan cepat, elemen ini juga sangat penting.

“Kalau soal atraksi, kita sudah punya modal alam dan budaya. Man made-nya adalah membangun kawasan taman bunga,” tutup Menpar Arief Yahya.

Check Also

KPU: Iklan Jokowi di Bioskop Bukan Kampanye

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menegaskan kontroversi iklan keberhasilan pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: