Home / Ragam / Kesehatan / Plus-Minus Hamil di Usia Muda
foto: vemale.com

Plus-Minus Hamil di Usia Muda

WOL – Menikah, mempunyai anak dan hidup bahagia adalah harapan setiap wanita di dunia ini. Sebagai wanita, masa kehamilan adalah masa yang menakjubkan. Wanita seakan belum sempurna jika tidak mengalami hal ini. Beberapa wanita ada yang siap hamil muda ada juga yang justru menundanya hingga umur tertentu, menunggu hingga dirinya siap.

Well, tidak ada kata siap untuk hamil, dan jika kamu memutuskan untuk hamil di usia sekitar 20-24 tahun kamu perlu mengetahui apa yang mungkin kamu hadapi saat hamil nanti, seperti misalnya keadaan tubuh, keadaan emosional dam risikonya apa yang mungkin dihadapi calon bayi. Ini yang kamu hadapi jika memilih hamil di usia 20-24 tahun.

Keadaan tubuhmu
Ini adalah tahun-tahun yang paling subur dari tubuh kamu. Dengan menstruasi yang teratur dan tidak ada gangguan, wanita dengan rentang usia 20-24 tahun punya 20% kemungkinan besar hamil setiap bulannya saat berhubungan intim tanpa pengaman. Di usia muda seperti ini, wanita punya risiko kecil mengalami hipertensi selama kehamilan dibanding mereka yang hamil untuk pertama kalinya di usia di atas 25 tahun.

Kondisi emosional
Seringkali tidak mudah mengendalikan emosi saat hamil di usia muda, karena banyak hal yang mungkin masih kamu pikirkan. Biasanya, wanita dengan usia muda yang sudah menikah akan memikirkan pernikahannya dahulu daripada memikirkan tentang punya anak.

Atau memikirkan karir, dan bahkan memikirkan tentang bentuk tubuhnya. Jika hamil, tubuhnya tak bisa selangsing dulu lagi, dan ini membuat para wanita muda minder. Jadi, pastikan dulu kamu benar-benar siap secara emosional dan yakin untuk hamil di umur 20-24 tahun agar tidak galau selama masa kehamilan.

Risiko terhadap bayi
Kemungkinan keguguran pada usia ini sekitar 9,5 persen, paling rendah daripada risiko hamil di usia yang lebih tua. Calon bayi juga punya kemungkinan kecil mengalami kelainan atau cacat (fisik dan mental) karena sel telur dalam tubuh kamu masih fresh, muda dan sehat.

Jadi, tidak ada masalah kesehatan, tidak ada salahnya merencanakan kehamilan di usia 20-24 tahun Ladies. Justru sangat baik karena tubuh kamu memang sebenarnya sudah sangat siap untuk mengandung bayi.(vml/data2)

Check Also

Jangan Salah Pilih, Ini 3 Vitamin Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

ANAK-anak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan. Namun kadang kala ada kebutuhan nutrisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: