Home / Ragam / Hiburan / Pink Sindir Pihak Grammy Soal Peran Wanita
foto: zimbio

Pink Sindir Pihak Grammy Soal Peran Wanita

NEW YORK,WOL – Pink memberikan pernyataan berisi sindiran terhadap jawaban Presiden Recording Academy, Neil Portnow, terkait peran wanita di industri musik, usai tudingan kurangnya peran perempuan di acara Grammy Awards 2018 mengemuka.

Usai gelaran Grammy Awards 2018 di Madison Square, Senin (29/1) lalu, Portnow menyatakan bahwa musisi wanita harus membuat kemajuan bila ingin diterima di industri musik. Ini diungkapkan menyusul tudingan penyelenggara Grammy Awards dan Recording Academy tahun ini mendiskriminasi perempuan kala menjadikan Lorde sebagai satu-satunya musisi wanita di nominasi tertinggi, Album of the Year.

“Saya pikir ini waktunya untuk memulai bagi perempuan yang memiliki kreativitas di hati dan jiwa mereka yang ingin menjadi musisi, komponis, produser, yang ingin menjadi bagian petinggi industri, untuk membuat kemajuan,” kata Portnow baru-baru ini.

“Karena saya pikir mereka akan diterima, saya tidak memiliki masalah personal atas diskriminasi yang Anda hadapi, namun saya rasa (kali) ini adalah sebuah kolaborasi,” lanjutnya.

“Bila seseorang amat berhasrat akan musik, tidak peduli apa gender mereka, genre atau geografi, lakukanlah secara jujur, lakukan dari hati dan buktikan.” lanjutnya.

Pernyataan Portnow ini kemudian mendapatkan tanggapan dari Pink, yang terkenal kerap memberikan kritik melalui akun media sosialnya. Pink beranggapan, sejak dari dulu kala, wanita selalu dapat membuktikan diri mereka di industri musik, sehingga pernyataan Portnow tidak relevan.

“Kaum wanita di industri musik tidak perlu melakukan ‘kemajuan’. Kaum wanita telah maju sejak dahulu. Maju dan memajukan. Wanita unggul di musik tahun ini. Mereka menaklukkannya,” kata Pink dalam unggahannya.

“Dan setiap tahunnya sebelum ini, ketika kami merayakan dan menghormati bakat dan capaian wanita, dan bagaimana banyak perempuan maju setiap tahun, melawan segala rintangan, kami menunjukkan (kepada) generasi penerus perempuan dan cewek juga cowok apa artinya kesetaraan dan bagaimana rasanya bersikap adil.” kata Pink.(wol/aa/hrep/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Koleksi Jaket dan Kostum Asian Games 2018

MENYAMBUT semangat olahraga, berbagai jaket dan baju dengan logo maupun maskot Asian Games 2018 menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: