Home / Ragam / Gaya Hidup / Pilihan Hidangan Berbuka Puasa dengan Cita Rasa Nusantara
Menu berbuka puasa (Foto: Ist.)

Pilihan Hidangan Berbuka Puasa dengan Cita Rasa Nusantara

agregasi
agregasi

 

BULAN Ramadan selalu dinantikan para umat Muslim di seluruh dunia. Berbicara soal Ramadan, tentu tak akan lepas dari menu-menu yang ditawarkan berbagai restoran untuk sahur maupun berbuka puasa.

Hal ini membuat para hotel, terutama hotel bintang lima menawarkan menu-menu bertema khusus yang menggugah selera untuk berbuka puasa. Apa saja menu yang mereka miliki? Simak ulasannya yang telah dirangkum Okezone berikut ini:

Berbuka Puasa dengan Menu-Menu “Tempo Doeloe”

Salah satu hotel binyang lima yang menawarkan menu Ramadan adalah Ritz-Carlton Jakarta yang berada di Jalan Lingkar Mega Kuningan melalui restorannya, Asia Restaurant.

Restoran ini mengusung tema “Ramadan Tempo Doeloe” yang mengajak para tamu untuk bernostalgia dengan ragam kuliner Nusantara khas tempo doeloe. Berbagai menu yang ditawarkan di restoran ini antara lain Gurame Kencong, Nasi Kebuli, Kare Kameng, Sie Itiek.

Selain menu-menu tersebut, para chef juga menyediakan berbagai pilihan hidangan penutup modern. Mulai dari cendol cake, es krim, hingga dessert dengan rasa cokelat yang menggoda.

“Kami mengetengahkan tema tempo doeloe pada bulan suci ini. Karena selain ingin menampilkan sesuatu yang lain daripada yang lain, kamu pun percaya bahwa resep-resep yang kami pilih sangat tepat untuk dinikmati di bulan Ramadan,” ujar Adeza Hamzah selaku Cluster Director of Communications The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan belum lama ini.

Selain menu bertema tempoe doeloe, Anda juga masih bisa menikmati menu lainnya seperti sushi, beef kebab, dan lainnya. Untuk menu berbuka di restoran ini bisa dinikmati dari harga Rp368 ribu dari Senin hingga Kamis dan Rp468 ribu pada Jumat hingga Minggu.

Berbuka Puasa dengan Cita Rasa Masakan Khas Timur Indonesia

Menyambut bulan suci Ramadan, Hotel JW Marriott Jakarta menawarkan dua paket pilihan berbuka puasa bagi masyarakat umum. Hotel di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, itu memberikan promosi bertajuk ‘East Meets West Ramadan’ serta ‘Buka Puasa Seru Liwetan’ di berbagai function rooms hotel yang berjumlah 26 ruangan.

Direktur Marketing Communication Hotel JW Marriott, Adeza Hamzah menuturkan, promosi East Meet West ini dipilih guna mengakomodasi keinginan pelanggan. Sebab, ada kecenderungan tren yang berubah-ubah dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita pernah mencoba bergaya Arab, Turki, dan sebagainya, tidak laku. Lidah Indonesia pengennya rendang, bakso, yang gitu-gitu. Tiga sampai lima tahun terakhir semua pindah ke (selera) Nusantara,” kata Adeza Hamzah saat ditemui di Sailendra Restaurant Hotel JW Marriott pada Selasa 8 Mei 2018.

“Tapi tetap ada selingannya. Kita sebagai hotel bintang lima punya obligasi memberikan pengalaman makan yang berbeda di mall atau di restoran biasa. Jadi kita idenya ke sana. Sesuatu yang berbeda,” imbuh pria asal Aceh itu.

Untuk sajian khas Timur, Sailendra Restaurant menawarkan aneka menu lokal seperti Gecok Babat khas Sumbawa, Gurame Bakar sambal Koja khas Aceh, Sate Maranggi, serta aneka jajanan pasar sebagai makanan penutup.

Sedangkan untuk sajian khas barat, disediakan Giant Pizza with Spanish Meatball, Mac and Cheese, Salmon en Croute, Lamb Kebab, dan lain-lain.

Paket ‘Buka Puasa Seru Liwetan’ menyuguhkan sajian khas makanan Nusantara. Liwetan kental dengan ciri khas makan bersama-sama menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring yang disertai dengan nasi dan berbagai macam lauk. Para tamu akan disuguhi ayam goreng, udang balado, gado-gado, aneka sate, dan lalapan lengkap dengan sambal serta kerupuk.

Paket East Meet West dibanderol Rp360 ribu per orang termasuk takjil dan free flow iced tea. Sedangkan paket ‘Buka Puasa Seru Liwetan’ dihargai Rp388 ribu per orang, termasuk hidangan pembuka dan takjil.

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: