Home / Ragam / Hiburan / Pesona Mohamed Salah di Luar Lapangan, Baca Alquran di Pesawat Salah Satunya
(Foto: Twitter)

Pesona Mohamed Salah di Luar Lapangan, Baca Alquran di Pesawat Salah Satunya

agregasi
agregasi

 

MOHAMED Salah boleh jadi menjadi idola bagi para penggemar olahraga sepakbola saat ini. Bintang sepakbola asal Mesir itu sukses memperkuat klub kesebelasan Liverpool atau The Reds.

Ketika sedang berada di lapangan pertandingan sepakbola ia begitu lincah menggiring bola dan sosok yang begitu kuat di antara para pemain lainnya. Namun rupanya, Salah, pria berusia 25 tahun dikenal sebagai pemain sepakbola yang kental dengan agama yang dianutnya, Islam.

Membaca Alquran

Di luar lapangan, misalnya saja ketika berada di pesawat terbang, Salah tertangkap kamera sedang membuka dan tampak membaca Alquran. Ditemani secangkir minuman di dalam pesawat, Salah terlihat membaca Alquran dengan santai.

Dalam foto yang berbeda, sambil mengenakan jersey bersama dengan sweater biru, ia tampak berjalan dengan menenteng kitab suci Alquran.

Baik Hati

Daya tarik Mohamed Salah tidak hanya soal keahliannya dalam bidang sepakbola, tetapi ia juga dikabarkan menolong pencuri rumahnya. Ketika Salah masih membela klub Mesir, El Mokawloon, pencuri masuk ke rumahnya di Nagrig, Mesir.

Sejumlah barang berharga kabarnya diambil sang pencuri. Beberapa hari setelah peristiwa tersebut, polisi telah menangkap pencuri itu dan Ayah Mohamed Salah ingin agar pencuri dihukum serta meminta agar barang-barang yang dicuri dikembalikan.

Akan tetapi, Salah bersikap sebaliknya dari sang Ayah, ia malah memaafkan, bahkan menolong sang pencuri dengan memberikan sejumlah uang. Tidak berhenti sampai di situ, pria yang lahir 15 Juni 1992 itu bahkan mencarikan pekerjaan untuk pencuri tersebut.

Menginspirasi Penggemar

Situs Aboutislam mengungkapkan, Mohamed Salah berhasil menginspirasi penggemar Liverpool. Penggemar bahkan menyatakan bahwa dirinya muslim karena goal yang dicetak oleh bintang sepakbola tersebut.

“Salah skor lagi?? Itu saja.. saya Muslim sekarang,” penggemar Liverpool menulis di Twitter setelah pertandingan melawan Southampton pada Sabtu.

Dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk Liverpool, Salah mencetak gol ketigabelas dan keempat belas untuk The Reds dalam 18 pertandingan.

Hasil ini mendapat dukungan besar dari fans Liverpool, bahkan sampai pada tingkat mengatakan mereka ingin mengikutinya dan menjadi Muslim.

Prestasi Karir

Mohamed Salah menuai prestasi gemilang dalam karir sepakbolanya. Tercatat, Salah berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih Liverpool di berbagai pertandingan.

Sepanjang musim 2017-2018, Salah telah mencetak 36 gol dan 12 assist di 41 pertandingan yang dilakoninya bersama Liverpool di berbagai kompetisi. Nama pemain asal Mesir itu pun berada di urutan pertama pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2017-2018 setelah mencetak 28 gol.

Pada penganugerahan yang diadakan di London, Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi PFA. Pesepakbola berusia 25 tahun itu mengalahkan trio Manchester City yakni Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan David Silva, David de Gea (Manchester United) serta Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Kehidupan Keluarga

Mohamed Salah telah menikah dengan perempuan bernama Magi pada 2013. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Makka.

Pada beberapa foto yang diunggah ke dunia maya, Salah tampak begitu dekat dengan Makka. Ia tersenyum pada putri kecilnya pada foto yang diunggah ke media sosial, serta satu foto lagi yang memperlihatkan ia menggendong Makka ketika berada di pantai.

Check Also

Pogba: Selamat Idul Adha

MANCHESTER, Waspada.co.id – Bintang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba, turut mengirimkan ucapan selamat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: