Newsticker
WOL / Medan / Pertamina Bekali Siswa SMKN 4 Medan Keterampilan Mekanik
WOL Photo/Eko Tarore
WOL Photo/Eko Tarore

Pertamina Bekali Siswa SMKN 4 Medan Keterampilan Mekanik

MEDAN, WOL – Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Medan, mengikuti pelatihan Siswa Terampil Mekanik PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kamis (23/3).

Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan keahlian di bidang otomotif, khususnya menjadi seorang mekanik yang terampil dan berwawasan.

“Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMK, khususnya jurusan otomotif. Bekal ini nantinya bisa digunakan para siswa untuk terjun ke dunia kerja baik sebagai mekanik bahkan pemilik bengkel,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Retail, Ivan Asmara.

Dikatakan, kegiatan ini diadakan di SMK Negeri 4 Medan, pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari ini (23 – 24 Maret 2017). Pelatihan ini juga telah diselenggarakan untuk yang ketigapuluh kalinya.

“Sekolah yang terpilih yaitu SMK Negeri 4 dan SMK Panca Budi Medan. Sebelumnya, pelatihan yang sama juga diselenggarakan di sekolah swasta maupun negeri yang ada di Medan,” kata Ivan.

Ivan menjelaskan, Pertamina Retail memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa dan berharap kedepannya bisa mengurangi angka pengangguran, khususnya bagi para lulusan SMK.

“Acara akan ditutup dengan praktik penggantian Pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu langsung oleh mekanik dari Bright Olimart, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Pertamina Retail yang berada pada SPBU COCO,” kata Ivan.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Retail juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa seperangkat peralatan alat penggantian pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing.

Kepala Cabang Area Sumatera PT Pertamina Retail, Edi Purnomo, menambahkan bahwa kegiatan CSR ini sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak SMK untuk terus kreatif dalam menciptakan sebuah karya.

“Dan semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat, dan dijadikan sebagai pendukung dalam menunjang minat belajar serta kreativitas siswa-siswa SMK Negeri 4 Medan,” tutup Edi. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo

Aspek Lingkungan Sangat Penting Dalam Pengembangan Mebidangro

MEDAN, WOL – Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi  Sumatera Utara (Provsu) Hidayati  berharap pembangunan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.