Home / Ragam / Gaya Hidup / Persiapkan Hal Ini Sebelum Wawancara Kerja
Istimewa

Persiapkan Hal Ini Sebelum Wawancara Kerja

WOL – Apa kekuatan terbesar Anda adalah salah satu pertanyaan yang kerap diajukan di hampir setiap wawancara. Meskipun jawaban atas pertanyaan ini mungkin tampak cukup mudah, namun demikian ada baiknya untuk dipersiapkan saat menjawab pertanyaan wawancara.

Sangat penting untuk diingat bahwa Anda hanya memiliki sekitar 60 detik untuk membuat kesan pertama yang positif, sehingga sangat penting untuk memulai dan mengakhiri wawancara Anda pada catatan yang kuat dengan senyum, kontak mata langsung, jabat tangan yang kuat.

Artikel berikut ini akan mengupas jawaban terbaik yang ideal untuk disampaikan saat wawancara terkait dengan kekuatan atau kemampuan terbesar Anda.

1.Baca dengan teliti seluruh deskripsi lowongan pekerjaan untuk mendapatkan pemahaman yang menyeluruh tentang posisi dan kualifikasi untuk pekerjaan itu.

2.Cermati situs perusahaan untuk memberikan pemahaman yang baik dari perusahaan, misi, produk dan jasa yang ditawarkan, dan klien yang dilayaninya.

3.Adalah tugas Anda untuk meyakinkan pewawancara bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dan bahwa Anda adalah orang terbaik untuk pekerjaan dan kandidat yang akan cocok dengan anggota tim lainnya dan misi organisasi.

4.Siapkan daftar kekuatan dan prestasi Anda yang menunjukkan bagaimana Anda memanfaatkan kekuatan itu.

5.Tanyakan kepda orang lain apa yang mereka pikirkan terkait dengan kekuatan yang Anda

miliki, kemudian tambahkan kekuakatan lain dari ke daftar Anda sendiri.

6.Fokus hanya pada kekuatan yang relevan dengan pekerjaan. Untuk pekerjaan magang dengan deskripsi pekerjaan yang kurang jelas, coba untuk mengidentifikasi keterampilan inti yang Anda miliki yang akan cocok dengan jenis organisasi dan kemudian mengidentifikasi keterampilan dan nilai lebih.

7.Menjawab pertanyaan dengan mengidentifikasi “kata kunci” bahwa pihak perusahaan akan mengasosiasikan Anda setelah wawancara selesai dengan sifat dan kemampuan seperti, dapat dipercaya, keterampilan yang handal yang kepemimpinan baik, cepat belajar, dan lainnya. Tujuan Anda adalah untuk memposisikan diri Anda terpisah dari kandidat lainnya, jadi lakukan persiapan terlebih dahulu saat menjawab pertanyaan wawancara. (suara/ags/dev/data3)

Check Also

Djarot Selalu Dorong Anak Cinta Budaya Bangsa

JAKARTA, Waspada.co.id – Prestasi membanggakan dicapai oleh Safira Prameswari Ramadina yang juga putri pasangan calon ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: