Newsticker
WOL / Ragam / Kesehatan / Perasan Lemon Bisa Atasi Ketombe pada Anak
Ilustrasi
Ilustrasi

Perasan Lemon Bisa Atasi Ketombe pada Anak

agregasi
agregasi

 

KETOMBE tak hanya bisa dialami oleh orang dewasa. Seorang anak yang sangat aktif dan tak kenal lelah juga bisa berketombe, Moms.

Semua itu bisa terjadi karena mereka bergerak aktif hingga keringat di area kepalanya berlebih. Kemudian faktor lingkungan yang kotor dan jarang membersihkan rambut juga bisa jadi penyebab utama ketombe itu timbul.

Oleh karena itu, jika anak Anda mengalami hal ini, usir ketombe di rambut mereka dengan beberapa cara berikut ini.

Pertama, teteskan 12 tetes tea tree oil yang dicampur almond oil, jojoba oil atau olive oil ke kepala anak Anda. Diamkan selama lima belas menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Kedua, perasan jeruk lemon sangat kaya dengan vitamin C. Anda bisa meneteskan merata ke kulit kepala anak Anda untuk hasil yang lebih efektif.

Ketiga, biarkan rambut anak Anda basah lalu penuhi tangan Anda dengan baking soda. Pijat perlahan, diamkan 10 menit dan cuci bersih dengan sampo.

Keempat, pisang juga bisa dijadikan penangkal ketombe. Caranya, lumatkan pisang dengan minyak zaitun serta plain yoghurt lalu aplikasikan seperti masker rambut ke kepala anak Anda. Diamkan 15 menit lantas cuci bersih dengan shampo. Dilansir TheHealthSite, Selasa (14/7/2017).

Baca Juga

foto: Antara

PSSI Pastikan Regulasi Liga 1 Sudah Final

JAKARTA, WOL – Asa sejumlah klub Liga 1 agar regulasi kompetisi tertinggi tersebut berubah harus ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.