_
Home / Fokus Redaksi / Peran Pria Batak di Balik Sukses Wonder Woman
foto: instagram

Peran Pria Batak di Balik Sukses Wonder Woman

WOL – Wonder Woman menjadi film tersukses bagi Warner Bros tahun ini. Tak diduga, ada tangan orang Indonesia yang ikut menyukseskan film yang dibintangi Gal Gadot itu. Sosok dimaksud adalah Samuel Simanjuntak, pemuda berdarah Batak kelahiran Tangerang, yang namanya ikut dicatat IMDb sebagai kru Wonder Woman.

Pria berusia 31 tahun itu menjadi environment technical director dari sebuah perusahaan efek visual yang digandeng Warner Bros, MPC. Tugasnya mengganti latar syuting dengan lingkungan yang diinginkan. Bisa menambahkannya, bisa juga benar-benar menggantinya karena gambar diambil dengan latar green screen.

“Ada adegan di pantai yang waktu mereka perang sama Jerman, nah itu (kerjaan saya). Di film kan kelihatan ada tebing, pulau-pulau. Pas syuting itu tidak ada. Saya yang mengerjakan bagian itu,” ceritanya beberapa waktu lalu.

Samuel juga kebagian memberi ‘tempelan’ latar untuk adegan di pulau tanpa pria, kampung halaman Wonder Woman, dan mengganti wajah stuntman di adegan berbahaya dengan wajah Gadot.  Diakui, keterlibatannya di Wonder Woman berawal dari perusahaan tempatnya bekerja yang ‘menang tender’ penggarapan efek visual film yang disutradarai Patty Jenkins itu.

“Saya mulai join Mei atau Juni tahun lalu, baru selesai Maret kemarin,” tuturnya.

Usai itu, ia berlibur ke Indonesia dan menonton filmnya di Tangerang. Biasanya, kata Samuel, ada undangan premier untuk kru film. Tapi ia tak selalu datang. Kali ini, sekalian berlibur ke Indonesia, ia sekalian menonton film yang digarapnya bersama keluarga.

“Tapi waktu di bioskop nggak tunjuk-tunjuk, nanti dimarahi, kan yang lain juga mau nonton. Tapi di luar saya kasih tahu, bagian mana yang digarap,” ceritanya lagi.

Film besar pertama yang digarap Samuel adalah X-Men: Days of Future Past milik Marvel. Setelah Days of Future Past, Samuel berkesempatan menggarap Cinderella, Pan, The Martian, Tarzan, X-Men: Apocalypse, dan satu scene di Suicide Squad. Setelah itu, baru Wonder Woman. Saat ini Samuel sedang mengerjakan film besar, namun tak mau membocorkannya.

“Yang jelas ada Johnny Depp,” ia mengatakan. (wol/aa/cnnindo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panahan Asyik di Restoran Kembang

Waspada.co.id – Berikan hiburan kepada pengunjung, Restoran Kembang terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas untuk memanjakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.