Home / Ragam / Gaya Hidup / Penyanyi Asal Irlandia Bahagia Masuk Islam
foto: twitter

Penyanyi Asal Irlandia Bahagia Masuk Islam

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Sinead O’Connor, penyanyi dari Irlandia, mengungkapkan telah meninggalkan Katolik dan masuk Islam. Mengutip dari berita Daily Mail, Jumat (26/10), dia kemudian memiliki nama baru Suhada Davitt.

O’Connor, yang tahun lalu mengubah nama resminya menjadi Magda Davitt, mengatakan bahwa dirinya telah meninggalkan Gereja Katolik untuk mengirim pesan kepada penggemar di Twitter. Penyanyi berusia 51 tahun itu mengungkapkan dalam serangkaian tweet baru-baru ini telah menjadi seorang Muslimah.

“Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslimah,” tulisnya.

“Ini adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua tulisan suci lainnya menjadi berlebihan.

“Aku akan diberi nama baru (yang lain). Itu akan menjadi Shuhada,” tulisnya lagi.

Musisi, yang menjalani perawatan kesehatan mental intensif di AS tahun lalu dengan bantuan Dr Phil, melanjutkan untuk memposting video dirinya mengumandangkan Adzan, panggilan Islami untuk shalat.

“Ini upaya pertama saya mengumandangkan adzan. Saya mendapat beberapa pernyataan karena emosi mengambil saya dari halaman saya … tetapi akan ada ratusan orang lain di atas panggung yang akan datang,” tambahnya.

“Maafkan semua kesalahan dalam adzan saya …. Upaya pertama. Ketika saya melatihnya 30 kali saya akan membuat dunia berhenti berputar,” kata O’Connor juga mengungkapkan telah menerima Hijab pertamanya dengan bantuan seorang teman di Dublin.

“Tidak akan memposting foto karena sangat pribadi. Dan aku wanita tua yang jelek. Tapi aku wanita tua yang sangat, sangat, sangat bahagia,” pungkas penyanyi yang terkenal dengan lagu “Nothing Compares To You” itu. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

China Razia Produk Halal di Wilayah Muslim

XINJIANG, Waspada.co.id – Otoritas China meluncurkan operasi razia produk-produk halal di Provinsi Xinjiang sebagai upaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: