Home / Ragam / Kesehatan / Penyakit Ambeien Bisa Diatasi Dengan 3 Cara Ini
Ilustrasi

Penyakit Ambeien Bisa Diatasi Dengan 3 Cara Ini

WOL – Ambeien merupakan jenis penyakit yang sering terjadi pada tubuh bagian anus. Ambeien adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah yang terletak pada anus atau juga rektum bagian bawah.

Penyebab pembengkakan ini dapat terjadi karena adanya peningkatan tekanan dari dalam, karena tegang saat duduk di kursi maupun terjadi pada ibu yang tengah hamil karena tekanan dari rahim yang membesar.

Gangguan penyakit ambeien ini dapat juga terjadi karena pembuluh darah yang melebar tersebut tertutupi kulit, selaput lendir, serta jaringan ikal atau otot-otot polos yang lama kelamaan mengalami pembengkakan hingga menimbulkan benjolan.

Penyakit ambeien juga telah ada sejak ribuan tahun lalu, dan cenderung tidak membahayakan jika pada gejala awal. Namun jangan salah, penyakit wasir dapat membahayakan dan tentunya sangat mengganggu jika tidak segera ditangani dengan serius.

Apakah Anda merasa tenang dengan gangguan ambeien semacam ini. Sangat mengganggu bukan penyakit yang ambeien ini. Saat seseorang tengah mengalami penyakit ambeien, maka ia akan terus merasa terganggu saat dalam keadaan apapun. Terlebih saat duduk dan berjalan.

Maka, sebelum sangat membahayakan dan menimbulkan gejala penyakit lainnya. Segera lakukan pengobatan terhadap penyakit ambeien Anda. Cobalah untuk menggunakan cara tradisional terlebih dahulu untuk pengobatannya. Anda dapat mencoba pengobatannya dengan menggunakan tanaman seperti di bawah ini.

3 Tanaman Herbal untuk Pengobatan Ambeien:

Bunga Pagoda
Bernama latin Clerodendrum japonicum Sweet atau lebih dikenal dengan sebutan bunga pagoda. Merupakan sejenis tanaman hias yang biasa ditanam di pekarangan rumah atau sebagaipeneduh di tepi jalan dan pagar rumah. Selain digunakan sebagai tanaman hias, bunga pagoda juga berkhasiat sebagai tanaman obat tradisional.

Bunga pagoda memiliki sifat hangat dan rasanya manis. Khasiat beberapa kandungan dalam bunga pagoda memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

Bunga pagoda juga berkhasiat sedatif hemostatis atau mampu menghentikan pendaran. Salah satunya untuk mengobati penyakit wasir. Untuk cara pengolahannya, cukup dengan merebusnya dan menambahkan 2 sendok madu hingga menyisakan setengahnya. Lalu konsumsi dengan teratur.

Kulit Manggis
Buah manggis memang telah sudah tidak asing lagi dan juga merupakan buah yang cukup banyak digemari masyarakat. Tidak hanya buahnya saja, kulit manggis yang biasanya hanya sebagai sampah juga memiliki khasiat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kulit manggis memiliki khasiat sebagai pengobatan.

Salah satunya, ramuan kulit manggis dapat dijadikan sebagai bahan untuk pengobatan penyakit ambeien. Untuk cara pengolahannya, cukup dengan merebus kulit manggis yang telah dikeringkan terlebih dahulu dan minum ramuannya pada setiap pagi dan malam hari secara teratur.

Buah Mahkota Dewa
Bernama latin Phaleria macrocarpa atau lebih dikenal dengan nama mahkota dewa. Pohon mahkota dewa berasal dari Papua Irian Jaya. Buah mahkota dewa menganduund beberapa zat aktif diantaranya, Alkanoid, flavonoid, saponin dan polifenol. Beberapa zat aktif tersebut, membuat buah mahkota dewa memiliki banyak khasiat baik untuk tubuh.

Serta buah mahkota dewa juga termasuk ke dalam salah satu tanaman obat herbal di Indonesia. Dan keempat zat aktif yang terkandung dalam buah mahkota dewa merupakan zat yang dibutuhkan oleh para penderita ambeien. Maka, buah mahkota dewa juga patut Anda gunakan sebagai metode pengobatan Anda.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit ambeien. Serta beberapa jenis tanaman herbal yang memiliki khasiat baik digunakan sebagai pengobatan penyakit ambeien dan cara pengobatannya. Semoga bermanfaat. (beritasehatku/vivalog/ags/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: