Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Pengabdi Setan Borong Piala Citra Terbanyak FFI 2017
foto: dok FFI
foto: dok FFI

Pengabdi Setan Borong Piala Citra Terbanyak FFI 2017

MANADO, WOL – Pengabdi Setan membawa pulang banyak Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 di Manado, Sabtu (11/11) malam. Film yang disutradarai Joko Anwar ini berhasil borong tujuh piala dari total 13 nominasi yang diraihnya dalam 22 kategori.

Ketujuh kategori yang berhasil dimenangi adalah Pengarah Artistik oleh Allan Sebastian, Penata Efek Visual oleh Finalize Studios (Heri Kuntoro, Abby Eldipie), Penata Musik oleh Aghi Narottama, Tony Merle, Bemby Gusti, Pencipta Lagu Tema oleh The Spouse – “Kelam Malam”, Penata Suara oleh Khikmawan Santosa, Anhar Moha, Pengarah Sinematografi oleh Ical Tanjung, dan Pemeram Anak Ternaik oleh Muhammad Adhiyat atau Ian.

“7 Piala Citra, 4 juta lebih penonton. Yayy not bad!! Terima kasih udah dukung Pengabdi Setan selama ini, teman-teman! Sampai jumpa lagi!!” tulis Joko Anwar memberi ucapan terima kasih pada para penonton melalui akunnya di Twitter.

Di belakang Pengabdi Setan, ada Night Bus. Film Terbaik FFI 2017 ini mencatat perolehan enam piala kemenangan. Sementara itu, Posesif meraih tiga piala dan menduduki peringkat ketiga film dengan perolehan penghargaan terbanyak di FFI 2017.

Trofi Pemeran Utama Pria Terbaik menjadi milik Teuku Rifnu Wikana (Night Bus) yang unggul dari Adipati Dolken, Deddy Sutomo, dan Ernest Prakasa. Pemeran Utama Wanita Terbaik disandang oleh Putri Marino (Posesif) yang mengalahkan Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sheryl Sheinafia, dan Tatjana Saphira. (wol/aa/inilah)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (foto: kompas)

Menteri Perindustrian Raih Kehormatan Tingkat ASEAN

JAKARTA, WOL – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi AFEO Distinguished Honorary Fellow oleh ASEAN Federation ...

  • Fadly Conanda

    Perbanyaklah amal ibadah untuk akhirat dengan ketakwaan kepada Allah Subhana Wa ta’ala, maka dunia mengikuti. Menguasai informasi maka dunia padamu, tidak, untuk mendapatkan dunia bukan dengan mengabdi pada setan! Prestasi nyeleneh!

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.