Home / Ragam / Hiburan / Penelope Cruz Akui Syok Saat Diminta Jadi Donatella Versace
Foto: Penelope Cruz tak percaya dirinya dipilih memerankan sosok di balik kesuksesan Versace, Donatella, untuk musim kedua 'American Crime Story'. (REUTERS/Mark Blinch)

Penelope Cruz Akui Syok Saat Diminta Jadi Donatella Versace

Waspada.co.id – Aktris Penelope Cruz mengisahkan cerita di balik layar perannya menjadi Donatella Versace di serial American Crime Story: The Assassination of Gianni Versace, yang tayang di awal 2018 lalu.

Dalam kisah kedua dari serial antologi tersebut, Cruz memerankan sosok Donatella yang merupakan adik kandung dari pendiri label papan atas Gianni Versace.

The Assassiation of Gianni Versace mengisahkan kasus pembunuhan Gianni yang terjadi pada Juli 1997 oleh pembunuh berantai Andrew Cunanan.

Kasus tersebut sempat diangkat dalam sebuah buku bertajuk Vulgar Favors: Andrew Cunanan, Gianni Versace, and the Largest Failed Manhunt in U.S. History karya Maureen Orth, yang kemudian dikembangkan menjadi The Assassination of Gianni Versace.

“Ketika Ryan Murphy [produser eksekutif American Crime Story] berkata ‘Saya ingin Anda memerankan Donatella Versace’. Saya amat syok. Saya berkata ‘OK, katakan lagi. Saya tidak mendengar Anda dengan jelas’. Dan ia menjelaskannya,” kata Cruz ketika berbincang dengan Variety.

“Saya amat tertarik dengan ide tersebut, ini seorang karakter hebat untuk dimainkan dan seseorang yang amat saya suka dan hormati,” kata Cruz.

Cruz mengaku dirinya pernah bertemu beberapa kali dengan Donatella yang kini dikenal mengembangkan Versace usai ditinggal kakaknya. Namun kala itu Cruz mengaku hubungan mereka tidak terlalu akrab.

“Dia amat spesial. Dan saya mengatakan ‘OK, saya ingin menyetujuinya, namun saya tidak dapat berkata ‘iya’ sebelum saya menghubungi Donatella karena saya memerankan seorang yang nyata. Saya ingin tahu apa pendapatnya’. Jadi saya menelpon Donatella,” kata Cruz.

“Dia tidak terlibat sama sekali dalam acara tersebut. Namun dia mengatakan kepada saya ‘Bila seseorang akan melakukannya, saya senang itu Anda’. Dan saya rasa dia berkata demikian karena dia tahu saya amat menghormatinya dan merasa banyak kebaikan dalam dirinya,” lanjutnya.

Cruz mengakui karakter Donatella yang begitu berpengaruh dalam perkembangan Versace dan mode secara luas menjadi tantangan baginya. Donatella bukan hanya dikenal dengan visi kreatifnya mengembangkan Versace, namun juga ‘tangan besi’nya mempertahankan label papan atas tersebut.

Cruz mengaku perbincangannya dengan Donatella semakin menguatkan keyakinannya mengambil peran tersebut. Dan ketika ia mengatakan setuju, Cruz pun belajar dengan tekun mendalami karakter Donatella.

“Saya menghabiskan berbulan-bulan menyiapkan diri dan menikmati semuanya. Ini seperti penghormatan pribadi saya kepada dia dan Gianni karena saya selalu menjadi penggemar mereka,” kata Cruz.

Cruz menyebut ia lebih banyak belajar karakter Donatella melalui banyak video wawancara dengan desainer Italia tersebut. Namun bukan hanya dari video, Cruz juga mewawancarai banyak orang yang mengenal Donatella dan Gianni.

Cruz mengakui semakin ia mempelajari Donatella, ia semakin mengaguminya.

“Bagi saya, dia amat ‘rock and roll’ dalam segala hal yang ia lakukan. Dan tingkahnya itu bukan lagak-lagakan. Dia memang seperti itu,” kata Cruz, dikutip dari Variety.

The Assassination of Gianni Versace yang ditayangkan pada Januari hingga Maret 2018 lalu di Amerika Serikat terdiri dari sembilan episode dan mendapatkan ulasan positif dari para kritikus, walaupun secara komersil lebih rendah dari musim pertama, The People v O.J. Simpson. (end/eli)

Check Also

Box Office ‘Black Panther’ Tembus 1 Miliar Dolar AS

MEDAN, WOL – “Wakanda Forever!”. ‘Black Panther’ menambah deretan prestasi yang telah dicapai. Usai menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: