Home / Ragam / Pendidikan TK Al-Ihsan Kembangkan Skill Komunikasi Siswa
WOL Photo/Ilham

Pendidikan TK Al-Ihsan Kembangkan Skill Komunikasi Siswa

MEDAN, Waspada.co.id – Tampil di muka umum menjadi seorang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara, tentu tak semua anak usia dini bisa melakukannya. Apalagi seperti diketahui anak di usia tersebut cenderung masih malu ataupun takut.

Namun pada acara wisuda TK Al-Ihsan Tahun Ajaran 2017/2018 yang berlangsung di Saka Hotel, Jalan Gagak Hitam Medan, Sabtu (21/4), Teuku Malik Alfarizi yang menjadi salah satu wisudawan dipercaya menjadi MC dan mampu melakoni perannya dengan baik.

Peran Malik sebagai pembawa acara semakin lengkap saat dirinya dipasangkan dengan teman seusianya, Aira Sarah Adani. Keduanya bergaya bak MC profesional memandu acara di televisi dan berhasil membuat suasana acara wisuda menjadi meriah di hadapan para orang tua.

Penampilan Malik sendiri mendapat apresiasi positif dari Kepala TK Al-Ihsan, Maisyarah SS SPd AUD. Maisyarah menilai anak dari pasangan Teuku Azliansyah SE dan Olifa Jelita Asmara SPsi MPsi tersebut memiliki kepercayaan diri serta gaya bahasa yang baik saat memandu acara.

“Jarang-jarang anak usia segitu membawa acara bisa menjadi meriah dan suasana menjadi hidup. Namun dengan usianya yang baru enam tahun dia sudah bisa menguasai dirinya tampil di depan umum, percaya diri, dan berbahasa yang baik,” ungkapnya kepada Waspada Online.

Menurut Maisyarah, cucu Pakar Kebijakan Publik DR H Sakhyan Asmara MSP dan Hj Tengku Ervina Zonaria tersebut sudah bisa mengeksplor komunikasi yang baik sehingga mendapat respon positif dari para hadirin.

“Sebagai pembawa acara, Malik itu banyak mendapat antusias dari para hadirin, dia sudah dapat membaca dengan lancar dengan gaya bahasa dan intonasi yang baik, meskipun sebelumnya sudah diajarkan oleh ibu guru namun dia sudah bisa mengeksplorasi dengan gayanya sendiri,” katanya.

Selain itu, pihak TK Al-Ihsan juga menyelenggarakan kegiatan dalam bidang seni yang dilakoni para murid untuk turut memeriahkan acara tersebut. Kegiatan-kegiatan itu pun mendapat tanggapan positif dari orang tua murid.

Ferry Syahputra, ayah dari Zhafif Amadeo Syahputra, mengutarakan berbagai kegiatan di bidang seni akan dapat melihat bakat dari anak itu sendiri. Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan (STIK-P) tahun 1996 ini juga berharap Yayasan TK Al-Ihsan tidak hanya mengedepankan pengetahuan umum, melainkan juga pendidikan agama.

“Selama anak saya sekolah di Al-Ihsan dari TK A sampai B, perkembangannya cukup bagus baik secara skill maupun kepribadian berkat dukungan dan perhatian dari guru yang luar biasa kepada murid,” kata orang tua dari Al Khafi Muhammad Aswira, yakni Aswan Jaya yang juga aktivis politik Sumut. (wol/ham/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Garuda Indonesia Akan Terbangkan 8.466 Calon Haji 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki musim haji, Garuda Indonesia akan terbangkan 8.466 calon jemaah haji Tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: