Home / Ragam / Pemred Femina Ajarkan Mahasiswa Untuk Kreatif
WOL Photo/Ega Ibra

Pemred Femina Ajarkan Mahasiswa Untuk Kreatif

MEDAN, WOL – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan menggelar Talk Show bersama Pimpinan Redaksi Femina Group, Petty S Fatimah dengan mengusung tema “How To make creative event” di Aula Kampus tersebut Jalan SM. Raja Medan, Jumat (29/5).

Dalam talkshow-nya, wanita yang memiliki banyak pengalaman di bidang event dan comunnication serta sering disapa mbak Petty ini memberikan jamuan tentang dunia Event Kreatif kepada mahasiswa-mahasiswi STIK-P Medan.

Hal ini disampaikan, Petty S Fatimah kepada Waspada Online, ia mengatakan membuat sebuah event kreatif itu sangat mudah namun tergantung kita dalam mengatur managemant event yang sudah ada, karena dalam pengelolahan sebuah event itu sangat membutuhkan tips-tips untuk menggerakan sebuah event salah satunya adalah Planing (perencanaan).

Planing menjadi salah satu unsur penting dalam menjalankankan sebuah event, karena awal dari sebuah event itu adalah planing sebelum kita melanggkah ke jenjang berikutnya seperti persiapan dan konsep,” jelasnya.

Setelah itu, dalam perencanaan event, harus tau apa yang akan dilakukan dalam terus menjalankan event itu. Selain memikirkan perencanaan, panitia juga harus memperhitungkan konsep serta lokasi hingga pendanaan.

femina“Hal ini yang harus kita terapkan dalam diri kita dalam menjalankan sebuah misi untuk menciptakan event dan kreative juga menjadi sebuah tuntutan yang harus kita tanamkan dalam diri kita karena kreatif menjadi salah satu unsur penting dalam sebuah event yang menarik dan besar.

Ia juga menambahkan, kreatif itu harus ditanamkan dalam diri dan ia yakin semua orang memiliki kreativitas yang tinggi dan ketika kita mengeksplor kreativitas kita, kita lepas saja untuk kita sampaikan kepada orang.

Namun, kita juga mesti harus paham apabila ketika menjalalankan sebuah project event dan kita harus gagal kita jangan menyerah dan harus life must go on, karena seorang anak kreatif adalah orang yang pantang menyerah.

“Harapannya, semoga mahasiswa-mahasiswa STIK-P Medan bisa terus maju dalam menciptakan sebuah keinginan menjalankan project event, karena orang kreatif lahir diri orang yang mau berkarya,” pungkasnya.  (Wol/eko/data1)

Editor: CAESSARIA INDRA DIPUTRI

Check Also

Pertamina Pastikan Pasokan LPG Cukup

MEDAN, Waspada.co.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan Operasi Pasar LPG ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: