_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Pekan YAFSI ke 2 Dorong Anak Kembangkan Kreativitas
Istimewa

Pekan YAFSI ke 2 Dorong Anak Kembangkan Kreativitas

WOL – Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) menggelar Pesona Kreativitas Anak (Pekan) YAFSI 2 yang diadakan di Taman Makam Pahlawan jalan Sisingamangaraja Medan.

Ketua Pelaksana, Wicaksono Lugas Dwicahyo mengatakan bahwa tahun ini pekan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Walaupun hari pahlawan sudah berlalu, tetapi kegiatan Pekan YAFSI kedua ini tetap mengusung tema kepahlawanan. Makanya tempatnya di Taman Makam Pahlawan, hal inu juga untuk meberi edukasi untuk adik-adik tentang arti pahlawab. Selain itu kami juga mengusung tema sportivitas, kreativitas, dan cinta,”tuturnya.

Perlombaan yang diusung pada Pekan YAFSI ke 2 ini adalah menyusun Puzzle tingkat SD dan Tk, juga lomba membaca puisi pahlawan tingkat SMP. Perlombaan tersebut diikuti dari puluhan sekolah dari Kota Medan.

Ditambahkan Ketua Yafsi Badriyah, dimana Pekan Yafsi kedua ini bertujuan untuk membentuk karakter anak menjadi lebih kreatif dan inovatif.

“Kalau orang kreatif tinggal di daerah terpencil pun, bisa membuat karya,”ungkapnya.

Badriyah juga berharap Pekan YAFSI dapat mengajarkan pembentukan karakter kepada seluruh anak, orang tua dan guru.

“Pekan YAFSI ini tidak hanya ajang untuk mencari juara, melainkan untuk membentuk karakter  anak yang sportif,”tambah Badriyah.

Selain perlombaan untuk anak, Pekan YAFSI juga memberikan edukasi kepada orang tua, guru, dan wali yang mengantarkan anaknya ikut lomba dalam seminar parenting dengan tema Literasi Dan Pendidikan Dalam Keluarga.
Dengan narasumber Masrul Badri dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan Agus Marwan koordinator Usaid Prioritas Provinsi Sumut.

Dalam seminar parenting tersebut Masrul Badri sebagai unsur pemerintah mengatakan bahwa orang tua jangan terlalu memaksa kehendak untuk anak. ”

“Jangan pernah paksa anak menjadi juara 1 di sekolah, tetapi dukung apapun yang menjadi passion anak kita.” ujarnya kepada orang tua peserta seminar.

Perlombaan puisi dimenangkan oleh Diva Widari dari SMP Negeri 16 sebagai juara 1, Lumongga Sari dari SMP Negeri 16 juara 2, dan Iffah Nur Sadrina SMP Siti Hajar sebagai juara 3.

Sementara untuk perlombaan Puzzle tingkat SD diraih oleh Diandra arga Sadewo (Juara I), Ghendis Arum Setiawan (Juara II) dari muhammadiyah 06, Daanisy dari Aqila  islamic school (Juara III).

Dan untuk Puzzle tk tingkat TK diraih oleh Fathir Mohammad Amri dari Al Ihsan (Juara I) Alya pane dari TK pembina 2 (Juara II) dan Fathia Adila Husna, dari RA Ummi Khairiyah (Juara III).(wol/release/eko/data1).

Check Also

Lahirkan Banyak Seniman, Medan Layak Jadi Ruang Kreatif

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai kota sejarah, Medan memiliki perkembangan kebudayaan yang begitu besar. Di era ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.