_
Home / Ragam / Hiburan / Pasukan Dunkirk Kuasai Box Office Rp1,4 Triliun
foto: youtube

Pasukan Dunkirk Kuasai Box Office Rp1,4 Triliun

LOS ANGELES, WOL – Kisah pasukan Sekutu yang terjebak dari tentara Nazi dalam Dunkirk sukses menguasai box office Amerika Utara selama akhir pekan kemarin. Film garapan Christopher Nolan itu mendulang 105,9 juta dolar AS atau Rp1,4 triliun dari seluruh dunia.

Menurut data BoxOfficeMojo, Senin (24/7), film dengan biaya besar yaitu 150 juta dolar AS tersebut memperoleh 50,5 juta dolar AS atau Rp672 miliar dari Amerika Utara dan 55,4 juta dolar AS  atau Rp738 miliar dari pasar internasional.

Film yang dirilis pada 13 Juli lalu tersebut mengisahkan tentang perjuangan bertahan hidup pasukan Sekutu gabungan Inggris, Prancis, Belgia, dan Belanda itu di pesisir kawasan Kota Dunkirk, Perancis.

Tentara Nazi yang kala itu menjadi musuh tentara Sekutu menguasai Dunkirk dan melakukan pembantaian besar-besaran. Selama delapan hari, ratusan ribu tentara Sekutu pun mesti bertahan dan menunggu sebuah keajaiban. Film ini mendapat banyak ulasan positif dengan laman Rotten Tomattoes mengumpulkan nilai 92 persen dan IMDb memberi nilai 9 dari 10.

Peringkat kedua box office Amerika Utara akhir pekan lalu diisi oleh film komedi yang dibintangi Queen Latifah, Girls Trip. Film garapan Malcolm Lee ini mengisahkan tentang perjalanan empat sahabat wanita kulit hitam yang berlibur menuju New Orleans. Film berbujet 27,7 juta dolar AS itu mengantongi 30,3 juta dolar AS.

Kisah klasik manusia laba-laba dalam Spider-Man: Homecoming masih menarik minat pasar dan menempatkan film Marvel itu di peringkat ketiga box office akhir pekan. Film yang sudah memasuki pekan ketiga penayangannya itu sudah mengumpulkan total 571,7 juta dolar AS dari seluruh dunia.

Posisi keempat box office diisi oleh War for the Planet of the Apes yang di pekan keduanya telah mengumpulkan total 174,8 juta dolar AS atau Rp2,3 triliun. Di pasar internasional, selama dua pekan, War for the Planet of the Apes telah mengumpulkan 77,1 juta dolar AS.

Sebagai pelengkap lima besar box office akhir pekan, ada Valerian and the City of a Thousand Planets. Di pekan pertamanya, film yang dibintangi oleh Cara Delevingne dan Rihanna itu berhasil mengumpulkan 17,02 juta dolar AS di pasar domestik. (wol/aa/boxofficemojo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Usia 74 Tahun, Ini Serangkaian Acara KAI

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki usia ke 74, Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.