_
Home / Ragam / Kesehatan / Pasca Melahirkan, Ini Tips Untuk Perempuan Tetap Jaga Penampilan
WOL Photo

Pasca Melahirkan, Ini Tips Untuk Perempuan Tetap Jaga Penampilan

Waspada.co.id – Penampilan menjadi salah satu perhatian penting bagi pada perempuan dengan melakukan berbagai perawatan.

Apalagi pasca melahirkan, karena biasanya banyak masalah yang ditimbulkan seperti stretch marks, kulit bermasalah, obesitas dan lainnya.

Dan ini akan menjadi masalah baru bagi para perempuan dalam penampilannya, dan hal ini harus menjadi perhatian penting.

Seperti yang disampaikan Spesialis Medical Kecantikan The Clinic Beautylosophy, dr Ratna Dianitami, bahwa saat ini banyak perempuan merasa tidak menarik setelah melahirkan. Dari hasil penelitian, 90 persen perempuan hamil mengalami stretch mark atau timbulnya guratan-guratan di perut, paha dan bagian tubuh lainnya.

“Dan stretch marks sangat memberi pengaruh bagi kepercayaan diri para ibu pasca persalinan. Sampai saat ini, dokter sehebat apapun belum bisa menghilangkan stretch marks tetapi hanya bisa disamarkan bekasnya,” tuturnya kepada para peserta talk show di Centre Point Mall Medan, Sabtu (5/10).

Karena stretch marks pertama kali muncul warnanya cenderung merah, ungu, merah mudah, coklat kemerahan dan coklat gelap. Seiring berjalan waktu, warnanya akan memudar meninggalkan jejak garis-garis putih.

“Saya menyarankan agar melakukan perawatan pada saat stretch Mark masih berwarna merah jangan menunggu hingga berwarna putih. Ini dilakukan agar hasil yang didapat lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara menurut Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Radha L.H Siregar, Mked (KKI), SpKK bagi wanita hamil jangan takut melakukan perawatan kulit. Pada saat hamil pasti banyak masalah seperti keluar flek, jerawat dan sebagainya.

Ditambahkan dokter spesialis bedah plastik dan juga pemilik The Clinic Beautylosophy, dr Arya Tjipta Sp.BP-RE mengatakan, kelebihan berat badan atau obesitas juga sering menjada masalah usai melahirkan.

“Peduli terhadap penampilan itu dirasa penting sekali namun banyak yang menginginkan hasil perawatan kecantikan secara instan,” tambahnya.

“Untuk masalah obesitas, saya selalu menganjurkan untuk melakukan yang murah dulu, seperti diet dan olahraga. Selain itu perawatan dengan menggunakan alat getar diperut yang efeknya seperti sit up 20 ribu kali,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Check Also

Pentingnya Kesehatan, 3.300 Orang Tua Teredukasi Mengenai Gizi

Waspada.co.id – Pentingnya kesehatan, sebanyak 3.300 orang tua diedukasi mengenai gizi dan pola parenting agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.