Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Para Seleb Yang Tahan Aksi Bullying
foto: zimbio
foto: zimbio

Para Seleb Yang Tahan Aksi Bullying

MEDAN, WOL – Kasus bullying di dunia maya tampaknya tak pernah berhenti. Bahkan pertahun selalu saja ada kenaikan kasus yang begitu signifikan. Hal tersebut tentunya bukan hanya menyisakan trauma bagi sang korban, namun juga bisa jadi kenekatan untuk bunuh diri.

Bullying bukan hanya menimpa mereka orang biasa, tetapi sederet selebritis dunia pun pernah mengalami bullying saat menjajaki karirnya. Rata-rata, lewat dunia maya mereka menerima hal tersebut. Inilah beberapa selebriti dunia yang pernah mengalami nasib tersebut.

 

Selena Gomez

Selain bekerja melalui perjuangan pribadinya sendiri dari para haters, Selena Gomez mengatakan dirinya selalu membela penggemarnya terhadap bullying. Kejadian yang sangat mengejutkan saat mantan pacar Justin Bieber tersebut mengetahui salah satu pengikutnya di Instagram yakni @keylimegomez sedang di-bully di dunia cyber dan didorong menyakiti dirinya sendiri oleh penggemar lain yang disebut @selinagomesfan.’

Alih-alih hanya mengabaikan kejadian tersebut, sebenarnya Gomez menolak untuk membiarkan bullying terjadi. Gomez juga sempat memberikan komentar ”Ini konyol @selinagomesfan, penggemar saya tidak melakukan ini pada orang lain. Saya berdiri sehingga Anda bisa dengan senang hati berhenti menjadi penggemar saya. Saya hanya memberikan cinta, kepercayaan diri, kebaikan, dan jangan pernah berubah. Selena.”

 

Anne Hathaway

Wanita cantik satu ini pernah memenangkan Piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya di Les Misérables dan kemudian juga disebut sebagai ‘selebritis Hollywood yang paling dibenci’.

Tentu saja hal tersebut bukan lah yang paling menyedihkan yang pernah terjadi di seluruh dunia saat ini, tapi Hathaway memang pernah mengalami beberapa cyber bullying yang sangat ganas, termasuk populernya kata ‘Hathahaters’ untuk menggambarkan sekelompok orang yang membencinya. Mendapati laporan The Guardian, Hathaway mengaku tidak mengalami kesehatan mental.

“Awalnya saya mendengarkan, Anda tahu? Dan Anda mencoba mematikannya dan saya tidak bisa, kemudian saya menyadari mungkin saya belum belajar untuk mencintai diri saya sendiri. Saya belum sampai di sana, dan jika Anda tidak mencintai diri sendiri saat orang lain mengatakan sesuatu yang mengerikan kepada Anda, bagian dari diri Anda selalu akan mempercayai mereka. Jadi, saya seperti, ‘Baiklah, saya tidak ingin mempercayai orang-orang ini, saya tidak ingin setuju dengan mereka di tingkat manapun dan saya ingin mencari tahu siapa saya sebenarnya,” ujar Hathaway.

 

Daniel Radcliffe

Mungkin Anda akan ingat bahwa beberapa tahun yang lalu Radcliffe mengaku di-bully di sekolah dalam sebuah wawancara dengan Esquire UK. Dikutip dari The Telegraph, pemeran Harry Potter ini mengatakan bahwa dirinya bukan anak paling populer di sekolah.

Dan dalam satu contoh di mana pengganggu ‘benar-benar mengerikan’ terhadap salah satu teman Radcliffe, dia mengungkapkan, “Saya menariknya pergi, dan dia melemparkan saya ke loker. Kemudian saya pikir saya mengatakan sesuatu padanya dan dia meninju saya di Setelah itu aku meninju punggungnya”

Meskipun Radcliffe berdiri untuk dirinya sendiri dan temannya, yang mungkin lebih mengilhami lagi adalah dedikasinya untuk berbicara menentang bullying anak-anak yang tidak dapat lagi membela diri.

Setelah serangkaian kejadian bunuh diri yang mengejutkan oleh remaja gay muda, Radcliffe memberikan sebuah pernyataan eksklusif menentang bullying dan menawarkan sumber daya kepada remaja yang mungkin mempertimbangkan untuk bunuh diri.

 

Demi Lovato

Penyanyi bersuara emas ini mungkin tengah menikmati kesuksesannya saat ini, namun belum lama menjajaki masa sekolah sempat menjadi korban bully. Lovato menganggap pengalaman tersebut sebagai salah satu alasan utama dirinya dipaksa berobat untuk masalah kesehatan mental, termasuk gangguan makan.

Sebagai gantinya, Lovato menemukan kekuatan untuk melumpuhkan rasa sakit dari pengalaman intimnya yang mengerikan menjadi pesan anti-bullying yang ingin dia bagikan dengan dunia.

Dilaporkan oleh People, Lovato telah berhasil mencapai sisi lain dan sekarang memanfaatkan pengalaman menyakitkan itu sebagai duta baru untuk kampanye Secret’s ‘Mean Stinks’, mendorong anak perempuan untuk memperjuangkan kebaikan dan mengakhiri bullying di sekolah. (wol/aa/people/eol)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua Komisi A DPRD Medan priode 2018, Andi Lumbangaol.

PR Ketua Komisi A Panggil Direktur MSDC

MEDAN, WOL – Andi Lumbangaol dari Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) DPRD Medan asal Partai PKPI ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.