_
Home / Ragam / Padang Gelar Festival Masakan Sate-Soto Nusantara 2015
Sumber : www.iannews.id

Padang Gelar Festival Masakan Sate-Soto Nusantara 2015

WOL – Festival masakan sate-soto Nusantara 2015 gelaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Padang, Sumatera Barat, 5 sampai 6 September 2015 mendatang siap mendorong pembangunan destinasi kuliner. Itu karen kegiatan tersebut nantinya bermuara pembangunan berbagai destinasi kuliner.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Dian Fakri di Padang, menjelaskan selama ini beberapa kuliner khas Sumbar banyak tersebar di daerah dan itujuga menjadi pengenalan daerah itu dengan masakan tradisionalnya.
Pembangunan destinasi kuliner merupakan salah satu cara untuk mempromosikan dan memudahkan wisatawan yang ingin menikmati masakan khas daerah tersebut. Dipilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan festival kuliner sate-soto nusantara karena dinilai sebagai salah satu kota yang memiliki beragam kuliner tradisional yang lezat,” ujar dia.
Ia mengatakan, sate dan soto yang ada di Sumbar, juga merupakan masakan yang layak untuk dipromosikan dan sama terkenalnya dengan rendang. Ia menambahkan, kegiatan festival kuliner tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan minat masyarakat terhadap masakan nusantara.
Ia mengatakan secara keseluruhan Sumbar sangat berpotensi mengembangkan wisata kulinernya yang memiliki ciri khas dan jenis masakan yang berbeda.(inilah)

Check Also

Ingin Pengalaman Langka Menginap di Museum Louvre, Ini Daftar Sensasinya

PARIS, Waspada.co.id – Siapa menyangka bisa menginap di Meseum Louvre di Paris, Prancis. Museum yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: