_
Home / Ragam / Kesehatan / Obat Rumahan untuk Mengobati Penyakit Asma
Jahe hangat bantu meredakan penyakit asma (Foto: Thehealthsite)

Obat Rumahan untuk Mengobati Penyakit Asma

agregasi
agregasi

 

GANGGUAN pernapasan seperti asma dapat berujung fatal. Seperti yang kita ketahui, kabar duka menyelimuti Tukul Arwana, istrinya, Susiana (Susi Similikiti) meninggal dunia akibat penyakit asma.

Asma adalah penyakit saluran pernapasan kronis yang ditandai penyempitan saluran napas dan peradangan, sehingga menyebabkan seseorang kesulitan bernapas. Biasanya, seseorang akan langsung minum obat berbahan kimia untuk mengatasi dengan harapan asma sirna.

Namun, sebenarnya Anda tak perlu langsung minum obat. Karena, ada ramuan alami yang ampuh untuk mencegah dan mengobati penyakit asma. Berikut 4 bahan alami solusi mengobati penyakit asma seperti dikutip dari Boldsky.

Kale

Kale merupakan asupan yang kaya vitamin C. Selain itu, kale juga mengandung antioksidan yang dapat meringankan gejala asma.

Jahe

Kita semua tahu bahwa jahe adalah asupan anti-inflamasi yang kuat. Bahkan, jahe masih lebih baik daripada obat peradangan. Karena, jahe dapat membersihkan saluran napas yang tersumbat.

Bayam

Bayam adalah makanan super yang dapat mencegah asma. Karena, bayam kaya magnesium, vitamin E, beta karoten dan vitamin C.

Kunyit

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit dapat menyembuhkan penyakit paru-paru. Karena itu, kunyit juga dapat memecahkan masalah pernapasan Anda.

Check Also

Penyedap Rasa Bikin Kita Malas Olahraga, Kok Bisa?

SEBERAPA sering Anda berolahraga? Seperti yang sudah kita ketahui aktivitas fisik ini akan membuat tubuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.