Home / Ragam / Obama Terpikat Keindahan Alam Ubud
foto: indonesiaexpat

Obama Terpikat Keindahan Alam Ubud

UBUD, WOL – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, memutuskan berlibur ke Bali dan ingin menikmati keindahan Ubud, Gianyar. Obama bersama keluarga tiba di Bali pada Jumat (23/6) lalu.

Kedatangan Obama ke Bali pun disambut warganet Indonesia. Tagar #ObamaAjaPiknikKeBali menjadi trending topic Twitter selama lebih dari 10 jam. Selama di Bali, Obama menginap di Four Seasons Resort Bali, Ubud. Obama dikabarkan berkeinginan mengeksplorasi keindahan Ubud yang terkenal dengan ketenangan dan keindahan alamnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di Bali, bahwa beliau ingin menikmati keindahan alam Ubud. Ini permintaan langsung dari Obama,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Yuniartha Putra, Sabtu (24/6) kemarin.

Pria yang akrab disapa dengan nama Agung ini mengaku bangga karena Bali menjadi destinasi liburan tokoh-tokoh penting dunia. Sebelum Obama, Raja Salman beserta rombongan juga sempat berlibur ke Bali beberapa bulan lalu.

”Setelah Raja Salman, kami kembali ketiban rezeki seorang tokoh dunia datang ke Indonesia terutama Bali dan memang niat liburan. Kami bangga, bahwa Bali kembali menjadi pilihan, Obama aja piknik ke Bali,” kata Agung.

Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dan sangat populer, di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an.

Kata Agung, Desa Ubud juga merupakan daerah seni yang sudah termasuk dalam kategori sebagai desa bertaraf internasional. Hampir semua orang yang pernah ke bali tentu mengenal tempat wisata Ubud Bali ini, Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa internasional karena memiliki banyak destinasi wisata yang sudah tertata rapi.

Lokasi Ubud terkenal karena terletak di antara pemandangan persawahan dan hutan yang terjaga, terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat pemandangan alam sangat indah. (wol/aa/kemenpar)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Semarakan Dirgahayu RI, Ini Keseruan AFM Adakan Lomba

MEDAN, Waspada.co.id – Masih dalam menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Asosiasi Florist Medan (AFM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: