Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Nikmatnya Pahit dan Manis Chavaty, Teh Latte Khas Jepang
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Nikmatnya Pahit dan Manis Chavaty, Teh Latte Khas Jepang

agregasi

 

MINUMAN seperti coffee latte memang sangat biasa ditemui di setiap kafe. Tapi bagaimana dengan tea latte yang mungkin terkesan asing di lidah Anda?

Tak usah khawatir soal rasa, minum tea latte tidak kalah nikmat dengan coffee latte, apalagi kalau disajikan dingin dan diminum saat panas terik. Dijamin langsung membasahi tenggorokan!

Nah, di Jakarta tea latte coffee nampaknya baru ada sedikit. Seperti yang kita tahu, kafe teh yang menjamur di sini biasanya menjual minuman teh susu khas Thailand, atau disebut Thai tea.

Bukan cuma itu, kaum pencinta tea latte kini dimanjakan dengan satu gerai kafe tea latte kekinian, Chavaty namanya, asalnya dari Jepang. Di sana gerai tea latte ini diserbu pencinta teh asli Jepang sampai antreannya mengular. Beruntung sekali di Indonesia dibuka gerai yang sama, sehingga Anda tidak perlu terbang jauh ke Negeri Sakura itu.

Di gerai yang dibuka di Plaza Indonesia tersebut menyediakan ragam pilihan minuman tea latte dengan rasa unik. Bagi Anda yang merasakan kurang nikmat saat minum tea latte, di sini Anda bisa mendapatkan.

Di kafe tersebut ada minuman andalan dari bahan-bahan seperti roasted green tea houjicha, matca dan ceylon tea. Semuanya nikmat diminum kapan saja, apalagi kalau disajikan dingin.

Okezone berkesempatan mencicipi houjicha dan matcha latte, minuman best seller di kafe tersebut. Dua teh tersebut punya perbedaan dasar yang wajib Anda tahu. Houjicha merupakan teh hijau yang dipanggang sampai mengeluarkan aroma wangi dan rasa pahit yang khas. Sementara matcha merupakan teh hijau khas Jepang yang prosesnya tidak perlu dipanggang.

Minuman tea latte punya rasa khas dan beda sekali dari kafe teh yang ada di ibu kota. Saat mencicipi houjicha latte, pahit tehnya menyisa di lidah, tapi tak terkesan eneg meski disajikan dengan susu.

Kemudian, Okezone juga menjajal matcha latte yang memang tidak asing di lidah. Tapi sayang, minuman matcha di sini after taste-nya terlalu lembut di lidah. Aromanya juga tidak wangi, seperti matcha latte di kafe-kafe lainnya.

Menariknya, saat minum tea latte menyegarkan itu, paling nikmat dipadukan dengan dessert yummy! Saat minum houjicha latte, rasanya lebih pas sambil makan scone dengan topping whipped butter, nuts and dried fruit.

Tidak hanya minuman berbasis latte, di sini juga menjual soft ice cream dari houjicha. Saat dicicipi, rasanya lebih nikmat dan dingin di lidah.

Aroma tehnya memang tidak menusuk di hidung, tapi saat dicoba benar saja enak banget! After taste-nya pahit dan manis di lidah, serta menu ini jarang ditemui di kafe-kafe lainnya.

Biar tidak penasaran, Anda bisa menikmati minuman tea latte tersebut dengan harga mulai Rp20 ribuan-Rp75 ribuan. Memang sedikit lebih mahal, tapi Anda bisa mencicipi tea latte yang beda dari biasanya.

Check Also

Mitos Minuman yang Kita Percaya, Benar atau Tidak?

WOL – Banyak sekali anggapan tentang makanan dan minuman yang banyak diyakini oleh orang. Padahal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: