Home / Ragam / Gaya Hidup / Nikmati Kurma dengan Cara yang Berbeda, Nomor 3 Bikin Segar!
Istimewa

Nikmati Kurma dengan Cara yang Berbeda, Nomor 3 Bikin Segar!

KURMA merupakan salah satu buah yang identik pada bulan puasa. Rasanya yang manis dan legit sangat cocok untuk dinikmati sebagai teman berbuka puasa.

Tentunya Anda akan merasa bosan jika hanya memakan buah kurma secara langsung. Dengan tangan cekatan, kurma bisa diolah menjadi makanan kekinian lho. Berikut lima resep olahan kurma kekinian yang bisa menjadi suguhan untuk lebaran.

1. Jus kurma madu

Jus Kurma (Cookpad)

Cara mengolah kurma yang paling mudah adalah di jus. Meski hanya di jus, Anda mungkin akan ketagihan bila mencicipinya. Untuk menambah citarasa dan kesegaran, Anda bisa menambahkan madu dan es batu. Minuman ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disuguhkan kepada kerabat Anda saat lebaran tiba.

2.Puding kurma susu

Kurma puding (resepmasakan)

Selain di jus, kurma bisa dijadikan dessert yang sangat menarik. Anda hanya perlu menambahkan agar-agar bubuk, vanili bubuk, susu cair dan gula pada kurma yang telah dihaluskan. Hidangan lezat dan manis ini siap disantap bersama orang kesayangan Anda.

3.Kurma latte

Kurma Latte

Kurma ternyata bisa diolah menjadi minuman modern. Anda hanya perlu menambahkan susu cair panas, susu kental manis, sari kurma dan potongan buah kurma. Campur semunya, dan minuman latte rasa kurma siap disajikan.

4.Kolak ubi bersaput kurma

Kurma Kolak (sajian sedap)

Mungkin ada beberapa orang yang janggal dengan mencampur kurma ke dalam kolak. Bahan dasarnya sama seperti membuat kuah kolak pada umumnya. Hanya saja potongan ubi merah dan potongan buah kurma yang menjadi isian utamanya. Bila dinilai terlalu manis, Anda bisa mengatur pemakaian gula sesuai selera saat memasak makanan ini.

5.Kurma berselimut saus yoghurt

Olahan kurma yang satu ini mungkin lebih sulit dibandingkan yang lainnya. Bahannya pun beraneka ragam. Anda perlu menyediakan tepung terigu, telur ayam, cokelat bubuk dan margarin untuk adonan kulit. Untuk sausnya anda membutuhkan kurma, cengkih, gula dan yoghurt tawar. Anda hanya perlu membuat kulitnya terlebih dahulu. Setelah selesai, bungkus kurma dengan kulitnya lalu siram dengan saus yoghurt. Santapan kurma ini siap dihidangkan.

Check Also

Semarakan Dirgahayu RI, Ini Keseruan AFM Adakan Lomba

MEDAN, Waspada.co.id – Masih dalam menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Asosiasi Florist Medan (AFM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: