Home / Ragam / Hiburan / “Nggak Nyangka Suara Tito Karnavian Ngerock”
Showbiz Liputan6
Showbiz Liputan6

“Nggak Nyangka Suara Tito Karnavian Ngerock”

WOL – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rekaman atau take vocal untuk pembuatan album dalam rangka Reuni Akbar Alumni Lemhanas ke-40. Tak disangka, banyak yang menganggap suara Tito Karnavian mirip musisi rock.

“Saya nggak menyangka, ternyata suara Pak Kapolri ini ngerock banget. Sangat kekinian atau zaman now sekali,” ujar Dharma Oratmangun yang mendampingi Tito Karnavian di studio Bro Brotherland, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (16/3) lalu.

Kapolri Tito Karnavian memang menyanyikan lagu yang berjudul ‘Untukmu Indonesiaku’ yang diciptakan oleh Erina Tobing, Dharma Oratmangun dan Jimmy Manopo.

Rekaman Pertama Kali
Tito Karnavian sendiri merendah saat dipuji oleh para musisi senior itu. Dirinya pun mengaku senang bisa melakukan rekaman di studio.

“Suara saya itu pas pasan, jadi mohon dimklumi. Tapi tadi di dalam studio dibilang nanti ada alatnya untuk membaguskan suaranya kalau ada yang kurang-kurang, jadi bisa tertolong lah,” ujat Tito Karnavian lantas tertawa.

“Saya ini memang hobi nyanyi, tapi sebatas di karaoke, tapi bukan karaoke yang aneh-aneh lho ya, kalau rekaman beneran di studio ya baru kali ini,” ujar Tito Karnavian.

Rekaman yang melibatkan  Kapolri ini nantinya akan dikemas dalam mini album. Jadi tidak hanya Kapolri saja yang turut menyumbangkan suaranya dalam mini album tersebut. Akan ada beberapa Jenderal lagi yang akan menyusul Tito Karnavian untuk melakukan take vocal.

“Ya, mini album ini dibuat dalam rangka Reuni Akbar alumni Lemhanas ke 40, dimana para Jenderal alumni Lemhanas seperti Pak Wiranto, Pak Togar Sianipar, Pak Djoko Suyanto, Pak Agum Gumelar, Pak Subagyo HS, Pak Nono Sampurno, kemudian Panglima TNI juga akan menyanyikan lagu Untukmu Indonesiaku yang kemudian  kami beri nama ‘Suara Para Bintang’, karena yang nyanyi di sini memang para bintang dan pangkatnya bintang semua atau Jenderal,” jelas Dharma Oratmangun.

Sementara itu Ketua Alumni Lemhanas yang juga turut hadir, Agum Gumelar mengapresiasikan dibuatnya album ini.

“Sebagai ketua alumni saya turut mengapresiasi rekaman lagu ini, karena yang nyanyi ada Jenderal dari Polri dan TNI, semoga dengan adanya nyanyi bersama bisa menjadi simbol adanya kebersamaan dan kebangsawanan kita. Ke depan soliditas antara TNI dan Polri dalam mengemban keutuhan NKRI bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Agum.

Dalam  mini album  ‘Untukmu Indonesiaku’ ini nantinya akan berisikan 5 lagu. Kelima lagu tersebut semuanya akan disumbangkan secara free atau cuma-cuma kepada negara, melalui Lemhanas. Kemudian pengelolaan  hak intelektualnya akan diserahkan atau dikuasakan  kepada LMK Karya Cipta Indonesia (KCI).

Saingi Elek Yo Band
Dalam sesi pressconference sebelum rekaman Tito Karnavian sempat  ditanya oleh awak media apakah ini semacam ekspresi dari para Jenderal yang seolah tak mau kalah soal nyanyi, karena sebelumnya para menteri Jokowi juga bernyanyi dan bermain band dengan membentuk band bernama ‘Elek Yo Band’.

“Hahaha, tentu bukan itu, kami ini suaranya pas-pasan, namun demikian jika di antara kami ada  ada yang bisa bermain gitar, bermain drum atau alat musik yang lain ya kita dorong untuk itu (membuat band),” jawab Tito Karnavian.

Dalam kesempatan yang sama Ketua dewan pembina KCI, H. Enteng Tanamal juga turut hadir menyaksikan proses rekaman (take-vocal) yang dilakukan oleh Tito Karnavian. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Foto: Antara

Komitmen Netral di Pilkada, Kapolri: Selfie Dengan Paslon Tak Boleh

JAKARTA, WOL – Kapolri Jenderal Tito Karnavain menegaskan komitmen Polri untuk bersikap netral di Pilkada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.