Home / Ragam / Hiburan / Netflix Lirik Indonesia Karena ‘The Night Comes For Us’

Netflix Lirik Indonesia Karena ‘The Night Comes For Us’

SINGAPURA,Waspada.co.id – Film ‘The Night Comes For Us’ (TNCFU) tergolong film yang sukses sejak dirilis melalui layanan film streaming Netflix pada Oktober lalu. Selain dipuji media internasional, situs Rottentomatoes memberikan nilai 87 dari 100 untuk film tersebut.

Atas TNCFU, CEO Netflix Reed Hastings mengatakan perusahaan yang dipimpinnya akan meningkatkan investasi di Indonesia. Namun dirinya tidak menjelaskan secara pasti waktu investasi dilakukan.

“Kami sangat tertarik membuat film dan serial lokal dengan sineas Indonesia. Film dan serial akan tayang di Indonesia serta disiarkan ke seluruh dunia,” kata Hastings dalam sesi wawancara di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, Jumat (9/11).

Film yang disutradarai Timo Tjahjanto itu menjadi film Indonesia pertama yang dirilis melalui Netflix. Mengacu pada pernyataan Hastings, ke depan akan ada film-film Indonesia yang rilis oleh Netflix.

Pun begitu dengan serial yang sampai saat ini belum ada serial lokal dari Indonesia. Sejak masuk ke Asia pada 2016 lalu, Netflix menyajikan serial lokal dari beberapa negara. Beberapa di antaranya adalah ‘Sacred Games’ asal India dan ‘Kingdom’ asal Korea Selatan.

“Kurang-lebih saat ini sudah ada 20 negara (yang produksi film/serial) lokal, kami akan menambahkan Indonesia,” kata Hastings.

VP Communication Netflix Asia, Jessica Lee, mengatakan perusahaan yang ia naungi tidak bisa memberikan angka pasti banyak TNCFU ditonton. Namun setidaknya TNCFU tergolong film yang mendapat respons baik bila ditonton 1 persen pelanggan Netflix.

“Subscriber Netflix kurang lebih sebanyak 138 juta, kalau satu persen dari jumlah tersebut menonton TNCFU itu sudah banyak,” kata Lee.

TNCFU bercerita tentang sindikat kejahatan di Asia Tenggara pimpinan Ito (Joe Taslim). Selain Joe Taslim, film ini turut dibintangi Iko Uwais, Julie Estelle, Abimana Aryasatya, Sunny Pang, Zack Lee, Hannah Al Rashid, Dian Sastrowardoyo, Shareefa Danish, Epy Kusnandar, Dimas Anggara, Morgan Oey, Ronny Tjandra, Salvita Decorte serta Revaldo. (wol/aa/cnnindo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Film ‘Marlina’ Wakili Indonesia di Oscar 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia kembali mengirimkan perwakilan ke ajang Academy Awards ke-91 atau Oscar 2019. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: