Home / Ragam / Negara-negara dengan Supir Taksi Terburuk
Istimewa

Negara-negara dengan Supir Taksi Terburuk

WOL – Saat traveling ke berbagai negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, taksi menjadi moda transportasi yang bisa diandalkan. Meski tarifnya lebih mahal dengan kendaraan berbasis trem atau kendaraan massal, taksi menjadi pilihan yang tepat saat Anda tersasar dan sulit mendapat bantuan. Apalagi taksi selalu ada hampir 24 jam.

Namun demikian, tidak semua taksi yang ada di luar negeri seperti yang ada dalam bayangan Anda, yang siap menyelematkan Anda dari keadaan buruk tersesat di negeri orang. Berikut beberapa negara tujuan wisata yang dianggap memiliki supir taksi terburuk, seperti yang dikutip dari Londoncabs.co.uk.
Kuala Lumpur, Malaysia
Supir taksi Kuala Lumpur dikenal sebagai supir yang kerap menolak menggunakan argometer. Mereka cenderung menggunakan ongkos ‘tembak’ kepada wisatawan yang ingin menggunakan jasa mereka. Saran terbaik jika Anda menemukan supir taksi seperti ini adalah dengan menunggu taksi atau kendaraan yang lain. Pengalaman buruk ini juga dialami Fina, seorang Travel Bloger Indonesia yang berkunjung Kuala Lumpur, melalui blognya travelwithfina.blogspot.co.id, Fina menceritakan pengalamannya saat ingin menggunakan taksi Kuala Lumpur.
Roma, Italia
Jangan berharap lebih pada taksi saat Anda berkunjung ke Roma. Pasalnya, selain sulit dicari, supir taksi di Roma kerap kasar pada penumpang. Tak hanya itu, jika hujan, para oknum supir juga meminta bayaran dua kali lipat dari harga yang ada pada argometer.
Bangkok, Thailand
Meski banyak yang menganggap taksi di Bangkok sebagai salah satu yang terbaik, namun beberapa oknum supir taksi ‘tembak’ yang tidak tahu jalan kerap menyulitkan wisatawan. Banyak wisatawan berharap, menggunakan taksi adalah jalan keluar yang tepat saat mereka tak tahu jalan. Namun harapan tersebut tak akan menjadi kenyataan, mengingat supir taksi di Bangkok justru akan memutar-mutar Anda berharap mendapat tarif yang lebih besar. Fakta menemukan, beberapa supir taksi ‘tembak’ di Bangkok adalah para petani yang bekerja sebagai supir untuk mendapatkan uang tambahan.
Paris, Prancis
Tidak semua orang mendambakan tersesat di negeri yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika ini terjadi pada Anda saat berkunjung ke Paris, pikir dua kali saat ingin menggunakan taksi. Pasalnya supir taksi di Paris kerap kasar pada penumpang yang tidak bisa menggunakan bahasa setempat. Jika tidak ingin kena marah sopir taksi, lebih baik Anda menuliskan alamat yang dituju atau tidak menggunakannya sama sekali.
New York, Amerika Serikat
Menjadi salah satu tujuan wisata dunia, New York kerap kedatangan turis dari negara lain yang butuh transportasi cepat, aman, dan nyaman. Meski dianggap sebagai moda transportasi teraman dan efektif, supir taksi di New York tidak benar-benar paham dengan jalan di negara bagian tersebut. Alih-alih ingin mendapatkan transportasi yang aman dan nyaman, para wisatawan terpaksa mengeluarkan tarif taksi yang lebih mahal dari estimasi.
Mumbai, India
Jangan takut tidak menemukan taksi saat Anda berkunjung ke India. Di India taksi mudah ditemukan di tiap jalan. Persaingan bisnis taksi sangat ketat di India, dan ini sangat berpengaruh pada pelayanan yang akan diterima wisatawan. Demi bisnis, taksi di Mumbai rela menggunakan mobil tua tanpa dilengkapi sabuk pengaman. (liputan6/nia/data1)

Check Also

Berbekal Main Video Games, Seorang Pria Mencuri Pesawat

SEATTLE,Waspada.co.id – Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) mengatakan, perampok pesawat dari bandara Seattle merupakan karyawan maskapai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: