Breaking News
_
Home / Ragam / Mobil Anti Galau Kemensos Berikan Konsultasi Masalah Remaja
foto : Mediaindonesia.com

Mobil Anti Galau Kemensos Berikan Konsultasi Masalah Remaja

JAKARTA, WOL – Kementerian Sosial baru-baru ini dikabarkan mulai mengoperasikan mobil anti galau. Kepala Bagian Pendidikan, Penelitian, dan Penyuluhan Kementerian Sosial, Edi Suharto mengatakan mobil anti galau ini sangat diminati para remaja.

“Hingga saat ini, ada 12 mobil anti galau yang beroperasi di sejumlah daerah dan itu sangat diminati para remaja,” ujar Edi seusai pelantikan pengurus Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLiPI) di Jakarta.

Mobil anti galau ini berfungsi untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang sedang dialami oleh remaja. Di dalam mobil tersebut terdapat penyuluh sosial dan psikolog.

Para remaja dapat berkonsultasi tentang apa saja di dalam mobil tersebut, baik konsultasi mengenai asmara, keluarga, hingga narkoba. Mobil tersebut diketahui beroperasi pada hari bebas kendaraan setiap Minggu.

Sementara itu, Ketua Umum PPLiPI Indah Suryadharma Ali mengatakan organisasi tersebut berupaya menghimpun perempuan lintas profesi dan memecahkan persoalan perempuan.

“Namun saat ini, kami fokus kampanye antirokok dan narkoba,” tutur Indah. (mediaindonesia/sari/data3)

Check Also

Pusat Gempa di Banten 7,4 SR

  JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa bumi bermagnitudo 7,4 menggoyang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.