Home / Ragam / Kesehatan / Minum Susu Sebelum Tidur Bisa Menambah Tinggi Badan
foto: Istimewa

Minum Susu Sebelum Tidur Bisa Menambah Tinggi Badan

WOL – Minum susu sudah menjadi kebiasaan dan mitos yang harus dilakukan jika Anda ingin bertambah tinggi. Sebab susu tinggi akan kalsium yang baik untuk meningkatkan kepadatan dan kualitas tulang. Untuk itulah jika Anda ingin lebih tinggi, maka Anda pun disarankan untuk minum susu, sebaiknya susu sapi yang murni.

Selain asupan susu, ternyata waktu untuk minum susu juga berpengaruh pada tingkat penyerapan nutrisi susu agar lebih maksimal. Banyak penelitian yang menyarankan agar Anda minum susu di malam hari jika ingin lebih tinggi.
Hal ini disebabkan karena saat malam hari, penyerapan kalsium lebih optimal sebab saat malam hari, tulang ‘dibongkar’ dan disusun kembali oleh tubuh. Sementara kalsium dari dalam susu akan menyusup masuk ke dalam komposisi tulang tersebut.

Tak hanya manfaat itu saja, minum susu di malam hari ternyata juga berkhasiat untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak. Sebab berbagai macam kandungan nutrisi dan mineral di dalam susu mampu membuat tubuh Anda jadi rileks sehingga Anda pun akan terhindar dari gangguan tidur.

Tentu saja penjelasan di atas mematahkan anggapan bahwa minum susu di malam hari akan membuat tubuh Anda jadi gemuk. Karena memang tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan bahwa minum susu di malam hari bisa bikin tubuh jadi gemuk.(merdeka/data2)

Check Also

Penyebab Kelebihan dan Kekurangan Gizi pada Anak-Anak

  SAAT ini, kebutuhan gizi untuk anak-anak di seluruh dunia dapat dibilang bukan hal yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: