Home / Ragam / Kesehatan / Merasa Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Penjelasannya
Ilustrasi (Foto: Listaka)

Merasa Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Penjelasannya

WOL – Saat bangun tidur, sebagian besar orang sering mengeluh tubuh tetap merasa lelah. Padahal, waktu tidur sudah cukup. Apa penyebabnya?

Ada banyak hal yang membuat tubuh terasa lemas ketika bangun dari tidur di pagi hari. Dan banyak orang tidak menyadari, alarm bisa jadi penyebabnya.

Dilansir dari laman Star2, terkadang, lebih baik memasang jam alarm sedikit lebih awal atau akhir, untuk menikmati waktu tidur. Sebab, dalam satu kali tidur di malam hari, mencakup empat hingga enam siklus tidur, selama 90 sampai 100 menit di masing-masing siklus.

Idealnya, tiap individu seharusnya mencapai hingga lima siklus, atau tujuh jam waktu tidur. Untuk mendapatkan waktu tersebut, di sini peran alarm dibutuhkan sebagai pertanda kapan Anda bangun dan mulai tidur.

Misal, jika Anda berencana bangun pukul 8 pagi, idealnya tidur dimulai sejak pukul 11 malam, pasang alarm tepat saat Anda mulai tidur. Dengan demikian, waktu tidur Anda dapat dilakukan selama sembilan jam lamanya.

Meski begitu, tidur di awal  juga belum tentu menjamin,  tubuh akan bugar di saat bangun nanti. Untuk mencegah rasa letih saat terbangun, sebaiknya peka terhadap beberapa tanda tubuh yang ingin segera beristirahat seperti menguap, sering berkedip, atau sudah terasa lemah. (wol/viva/leh)

Check Also

Foodware Medina Lirik Konsumen Medan

MEDAN, WOL – Kebutuhan rumah tangga menjadi salah satu faktor utama dalam mendukung aktivitas di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: