Breaking News
Home / Ragam / Menikmati Fenomena Indah Sakura Fubuki
staticflickr.com
staticflickr.com

Menikmati Fenomena Indah Sakura Fubuki

WOL – Pernah mendengar frase ‘sakura fubuki’? Ini adalah istilah yang digunakan oleh warga Jepang untuk menggambarkan mahkota bunga sakura yang berguguran. Arti harfiah frase itu sendiri adalah ‘badai salju sakura’.

Orang Jepang memang benar-benar mengagungkan bunga sakura. Mereka selalu merayakan mekarnya bunga tersebut dengan festival meriah. Hanami, acara menonton kelopak bunga yang tengah mekar penuh sudah menjadi suatu keharusan. Bahkan jatuhnya mahkota sakura pun menjadi atraksi tersendiri bagi warga negeri matahari terbit itu.

Tahun ini pun warga Jepang disuguhi musim sakura terindah oleh alam. Sayangnya, bunga-bunga sakura ini tidak bertahan lama. Paling lama hanya satu atau dua minggu.

Sekarang, sakura di seluruh Jepang mulai berguguran. Mahkotanya berjatuhan dari dahan, menghasilkan pemandangan tersendiri. Untuk mengabadikannya, sejumlah pengguna Twiiter di Jepang mengunggah foto-foto sakura fubuki yang berhasil mereka ambil.

Salah satu yang paling menakjubkan adalah ilusi sungai sakura, di mana ribuan mahkota bunga jatuh memenuhi saluran air.

Hamparan sakura yang memenuhi halaman kuil ini juga tampak indah. Gerbang kuil yang berwarna merah menyala tampak kontras dengan bunga sakura yang bernuansa pink lembut.

Menurut kamu foto mana yang terlihat paling indah? Pernahkah kamu menyaksikan fenomena serupa di sekitar tempat tinggalmu? (merdeka/data1)

Check Also

Ilustrasi: (Foto: Okezone)

Mendag Heran Data Harga Sembako BI, BPS dan Kemendag Tak Sama

  JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengungkapkan bahwa, di Indonesia yang melakukan pemantauan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.