Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Pasangannya
Ilustrasi Pasangan (Foto: Relateinstitute)

Mengenal Kepribadian Seseorang Dari Pasangannya

Waspada.co.id – Hingga kini tak ada yang bisa menjelaskan dengan sempurna seperti apa cinta. Setiap orang memiliki definisinya masing-masing. Tapi siapa yang kita pilih sebagai pasangan, ternyata sangat bisa menjelaskan karakter kita sendiri.

Ini bukan kebetulan untuk jatuh cinta pada seseorang dengan tubuh lebih tinggi atau lebih pendek, memiliki emosional tinggi atau tidak. Karena bahkan hewan peliharaan juga bisa menjadi pertimbangan ketika memilih pasangan. Dilansir Bright Side, berikut ini penjelasannya.

Kesamaan penampilan fisik
Beberapa studi mengungkap bahwa orang memilih pasangan yang memiliki penampilan banyak kemiripan dengan diri sendiri. Coba perhatikan pasangan, apakah ada kesamaan karakteristik fisik? Jika iya maka cinta pada pasangan biasanya berdasar pada kecintaan pada diri sendiri. Jika merasa diri sendiri menarik, pasangan yang mirip denganmu juga akan tampak lebih menarik dibanding orang lain yang benar-benar berbeda.

Sama-sama menarik
Biasanya orang akan mulai memperhatikan pasangan suami istri yang semakin mirip satu sama lain. Ilmuwan menemukan bahwa kita biasanya akan memilih orang di ‘daerah kecantikan’ yang sama. Kita mempertimbangkan orang seperti itu sebagai pilihan yang pas. Jadi ketika melihat pasangan menarik, berarti kamu juga orang yang menarik.

Emosional dan rasional
Ada keseimbangan antara orang emosional dan rasional, yaitu mencoba melengkapi satu sama lain. Hasilnya, tentu saja pasangan yang sempurna. Satu sisi orang yang tetap tenang, di sisi lain orang yang sangat bersemangat. Jika pasangan selalu berpikir dua kali dalam membuat keputusan, bisa jadi Anda orang yang emosional.

Orang baik memilih orang baik
Pasangan seperti ini biasanya tidak akan bertentangan tentang aksi sosial, dan menemukan kesamaan dengan cepat. Hasilnya, orang seperti ini akan mudah bergaul dengan yang lainnya dan mulai berkencan. Jadi jika pasangan tipe orang yang menawan maka begitupun Anda.

Perbedaan tinggi
Sering menjumpai pria tinggi dengan wanita bertubuh pendek, atau sebaliknya. Wanita merasa lebih percaya diri dan sukses jika berada di samping pasangan yang bertubuh pendek. Jadi jika memilih pasangan bertubuh pendek, ada keinginan untuk menjaga mereka dan jika memilih pasangan bertubuh tinggi, artinya ingin diperhatikan dan dijaga.

Bertubuh gempal
Wanita yang memilih pasangan bertubuh gempal biasanya karena mereka telah siap untuk berkeluarga. Jadi kalau pasangan saat ini bertubuh gempal, ada kemungkinan pasangan telah mengarahkan hubungan untuk lebih serius.

Hewan kesayangan
Pria dengan hewan peliharaan menciptakan kesan sebagai orang yang bisa bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Begitupun dengan wanita, mereka dianggap lebih perhatian, mencintai dan siap menjalin hubungan dengan serius.

Benci kemudian cinta
Berawal tak suka bahkan cenderung benci dengan pasangan, namun di tengah jalan berubah menjadi cinta. Sebenarnya orang menyukai fakta bahwa mereka bisa mengubah pemikiran orang tentang kita dan hal ini membuat lebih menghargai hubungan dengan orang tersebut.

Dominan
Setiap orang punya sisi dewasa, anak-anak, seperti orang tua dan hal ini tercermin dari pasangan. Jadi jika pasangan bertingkah seperti anak-anak, bisa jadi Anda orang yang senang mengedukasi orang lain. (viva/ags/data2)

Check Also

3 Ide Kreatif Membuat Olahan Pepes yang Lezat dan Praktis

  PEPES atau pais merupakan salah satu teknik memasak khas Jawa Barat untuk mengolah bahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.