Home / Ragam / Gaya Hidup / Mengenal Cucu Perempuan 2 Presiden Terakhir, Sama-Sama Ada Mira-nya
Sedah Mirah Nasution (Rena/Okezone)

Mengenal Cucu Perempuan 2 Presiden Terakhir, Sama-Sama Ada Mira-nya

agregasi
agregasi

 

KABAR bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Keluarga ini akhirnya bertambah satu orang dengan lahirnya bayi perempuan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Secara resmi, sekitar pukul 17.00 pada Jumat 3 Agustus 2018, Kahiyang mengumumkan nama anaknya itu adalah Sedah Mirah Nasution. Pengumuman itu dia sampaikan di RS YPK Menteng Jakarta Pusat, tempatnya melahirkan si putri cantik.

Ada beberapa fakta yang mesti Anda tahu mengenai bayi cantik ini. Sedah Mirah dilahirkan secara caesar karena kondisi tertentu. Bayi ini dilahirkan dengan bobot 3,4 kilogram dengan tinggi badan 49 cm.

Kahiyang-Bobby (Rena/Okezone)

Sedah Mirah menurut Kahiyang memiliki makna putri yang menawan, solehah, dan dermawan bagi orang-orang disekitarnya. Makna nama yang indah, ya, sesuai dengan keanggunan Kahiyang Ayu dan gagahnya Bobby Nasution.

Sedah Mirah lahir pada Rabu 1 Agustus 2018. Dia dilahirkan di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, selain Sedah Mirah, pemimpin Indonesia yang punya cucu perempuan yang masih kecil juga adalah Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Almira (Ig)

Dari anaknya SBY yang bernama Agus Hraimurti Yudhoyono, SBY mendapatkan cucu perempuan. Agus menikah dengan Annisa Pohan dan dikaruniai anak bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Berbeda dengan Sedah Mirah, Almira lahir tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2008.

Untuk makna nama, Almira ternyata memiliki arti nama putri yang mulia, sedangkan Tunggadewi adalah tokoh wanita di abad ke-14, Ratu Majapahit yang setia dan berani. Yudhoyono? Tentu dari nama belakang kakeknya.

Check Also

Mendagri: Dana Kelurahan Beda dengan Dana Desa

  BADUNG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, rencana pemerintah untuk menganggarkan dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: