Newsticker
WOL / Ragam / Kesehatan / Mendadak Ingin Buang Air Kecil saat Tidur, Waspada Kanker Prostat!
Ilustrasi (Foto: Express)
Ilustrasi (Foto: Express)

Mendadak Ingin Buang Air Kecil saat Tidur, Waspada Kanker Prostat!

agregasi
agregasi

 

PRIA berisiko terkena kanker prostat, tetapi masih banyak yang belum menyadari gejala penyakit ini. Terlebih, kanker prostat sering datang tanpa peringatan. Padahal, mendeteksi dini kanker prostat bisa mematikan penyebaran sel kanker.

Dalam sebuah jajak pendapat, dari 1.000 pria di Inggris berusia di atas 50 tahun, lebih dari 35% mengakui bahwa mereka tidak tahu apa yang harus diwaspadai. Hal inilah yang membuat para ahli mendesak para pria untuk mencari tahu lebih banyak informasi mengenai kanker prostat. Terlebih pada pria yang memiliki riwayat penyakit keluarga.

Dilansir dari Express, Minggu (16/7/2017), tanda-tanda peringatan umum seorang pria terkena kanker prostat adalah jarang merasa ingin buang air kecil dan timbul rasa sakit ketika sedang buang air kecil. Tapi, secara mendadak ingin buang air kecil di malam hari ketika sedang tidur bisa menjadi indikasi awal penyakit.

Untuk hasil yang lebih pasti, pria bisa menjalani tes kanker prostat. Tes ini meliputi pemeriksaan rektal digital, tes PSA yang mengukur kadar antigen spesifik prostat dalam darah, dan biopsi. Gerry McElwee, kepala pencegahan kanker dari Cancer Focus Northern Ireland mengatakan, “Kanker prostat adalah jenis kanker yang paling umum bagi pria, terutama pada mereka yang berusia di atas 40 tahun.”

Akan tetapi, pria yang berusia di atas 50 tahun juga harus tetap waspada dengan gejala yang terjadi. Pertumbuhan kanker prostat tergolong lambat. Tapi ketika gejalanya muncul, penyakit itu bisa membuat aliran urine yang buruk, kesulitan atau urgensi untuk buang air kecil, dan bisa juga berupa nyeri tulang.

Baca Juga

Istimewa

Alergi Dapat Pengaruhi Aspek Psikologis

WOL – Tidak hanya secara fisik, alergi protein susu sapi juga berkaitan erat dengan aspek ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.