Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Memilih 5 Makanan dan Minuman Berkafein
ISTIMEWA
ISTIMEWA

Memilih 5 Makanan dan Minuman Berkafein

WOL Yes dear, kami tahu kalau kafein adalah sahabat baik saat berkerja di kantor. Apa lagi yang sanggup membuat Anda terjaga dan produktif kalau bukan kafein? Ternyata setiap jenis makanan dan minuman yang mengandung kafein punya pengaruh yang berbeda lho pada tubuh. Agar tidak salah pilih, simak dulu artikel ini!

Kopi
Kopi sepertinya adalah minuman berkafein yang paling terkenal. Satu cangkir kopi memiliki kandungan kafein setidaknya 95 mg. Tidak hanya menambah fokus, kopi juga dapat meningkatkan kemampuan memori serta kreativitas. Minum kopi hitam di pagi hari bahkan dipercaya dapat mencegah penyakit diabetes dan menurunkan risiko terkena penyakit hati serta gagal jantung.

Teh
Anda yang tidak menyukai rasa pahit dari kopi dapat memilih teh sebagai sumber kafein. Terdapat 26 mg kafein dalam satu cangkir teh dan hal tersebut sudah dapat membuat Anda lebih waspada dengan lingkungan sekitar. Selain itu, teh juga kaya akan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari penuaan dini dan efek buruk polusi.

Minuman Berenergi
Karena memiliki kandungan kafein hampir dua kali lipat dari kopi, minuman berenergi dapat meningkatkan energi tubuh dengan seketika. Namun, di satu sisi hal ini dapat menyebabkan overdosis kafein yang memicu gagal jantung. Tidak hanya itu, minuman berenergi dapat menyebabkan penyakit diabetes karena mengandung gula yang tinggi.

Soda
Penggemar soda pasti mengatakan bahwa minuman ini dapat membuat mereka lebih terjaga. Hal tersebut tidak mengherankan karena soda sebenarnya memiliki setidaknya 29 mg kafein. Namun, soda adalah pilihan yang buruk sebagai minuman untuk menambah produktivitas. Ini karena kandungan gula yang tinggi justru membuat energi tubuh tidak stabil.

Cokelat
Siapa sangka ternyata satu bar dark chocolate mengandung 70 mg kafein. Cokelat dapat menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin meningkatkan produktivitas. Tidak hanya membuat tubuh terjaga, cokelat mampu meningkatkan kemampuan memori serta menjaga suasana hati. (cosmopolitan/data2)

Check Also

foto: zimbio

Badai Cedera, Barca Tetap Fokus Poin Penuh

TURIN, WOL – Barcelona hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa memastikan diri lolos dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.