Home / Ragam / Hiburan / Medan Gali Potensi Dangdut di LIDA Indosiar
WOL Photo/Eko Tarore

Medan Gali Potensi Dangdut di LIDA Indosiar

MEDAN, WOL – Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut tanah air, Indosiar pun beberapa tahun belakang ini menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menguji bakatnya.

Tahun ini, Indosiar kembali menyambangi 34 provinsi Indonesia salah satunya adalah Medan,  Sumatera Utara melalui ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia.

Bertempat di Sat Brimob Polda Sumut, masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Utara memadati audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar.

PSRD Divison Head, Ekin Gabriel, mengatakan bahwa ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiari ini akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

“Medan, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang disambangi tim Liga Dangdut Indonesia, dan antusias masyarakat Sumut begitu besar karena begitu kita buka audisi pagi, sampai sore peserta masih rela mengantri menunggu proses audisi,” tuturnya, Minggu (10/12).

Coorporate Relations, Margaret Putri, menambahkan bahwa audisi di Liga Dangdut Indonesia ini sangat berbeda dengan program Dangdut Academy.

“Di kompetisi kali ini, kita menjaring bakat musik dangdut di 34 provinsi, yang nantinya akan kita ambil satu peserta dari masing-masing provinsi,” tambahnya.

Di Medan sendiri, sampai dengan penutupan audisi, total peserta yang mendaftar berjumlah 617 peserta dari berbagai daerah di Sumut.

“Untuk di Medan sendiri,  memang bakat musik dangdut sangat melekat, apalagi ini provinsi yang banyak darah melayu,  jadi potensi sangat baik dan kita juga sempat kebingunan saat penilaian,” ungkap Margaret.

Sementara, salah seorang peserta asal Deli Serdang, Andina Lara, mengaku sangat optimis untuk lolos dan bisa berangkat ke Jakarta.

“Harus yakin,  berdoa dan berusaha,  karena memang keinginan dari dulu bisa jadi penyanyi dangdut terkenal,  agar bisa membahagiakan orang tua,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: