Home / Ragam / Hiburan / Maudy Ayunda: Perkembangan Teknologi Ubah Cara Berpikir
foto: thejakartapost

Maudy Ayunda: Perkembangan Teknologi Ubah Cara Berpikir

JAKARTA, WOL – Maudy Ayunda menjadi salah satu aktris yang melek terhadap teknologi. Baginya, teknologi tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Maudy berpandangan anak-anak zaman sekarang telah mengalami perubahan cita-cita seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya menjadi video blogger atau vlogger yaitu semacam selebritis video di dunia maya.

“Cita-cita anak secara obyektif dulu itu ingin jadi dokter, guru, tapi sekarang melebar jadi ‘YouTuber’, influencer dan banyak lagi,” kata Maudy di acara diskusi panel “Quipper Indonesia: Connecting the Dots, Melangkah Maju dengan Pendidikan dan Teknologi” di Jakarta baru-baru ini.

Pelantun lagu Perahu Kertas itu mengatakan di zaman kecilnya belum ada tren seperti sekarang dengan generasi muda menjadi selebritis di dunia maya baik itu sebagai vlogger, musisi YouTube dan semacamnya.

Pendek kata, dara kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu menyimpulkan trend cita-cita generasi muda itu sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi terutama internet yang semakin mudah dijangkau siapa saja, bahkan dari perangkat telepon seluler cerdas.

“Ada pengaruh teknologi yang mengubah cara berpikir. Pola belajar berubah. Ekspektasi anak untuk belajar juga berubah. Pendidikan kini tidak hanya di ruang kelas lagi, tapi bisa lewat perangkat canggih,” kata lulusan University of Oxford, Inggris itu.

Pemeran utama dalam film Trinity, The Nekad Traveler itu juga sepakat dengan pendapat sejumlah pengamat bahwa Indonesia juga mengalami perubahan dalam sistem pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi, berikut internet.

Akan tetapi, kata dia, ada banyak kendala di Indonesia dalam memanfaatkan teknologi dan internet yaitu keterbatasan infrastruktur di daerah kepulauan. Hal itu harus terus diperhatikan oleh para pemangku kepentingan agar bisa memajukan pendidikan yang merata di Indonesia. (wol/aa/ant/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Liga eSport Sambangi Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Liga eSport tingkat pelajar SMA akan segera digelar oleh High School League ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: